Wednesday, February 28, 2018

Amankan motor/mobil kita dari tikus!

Sumber foto zoocat


Sahabat bikers punya motor terutama maxy scooter atau mobil? Kalau iya amankan dari tikus! Risdiken sudah gregetan masah tikus ini. Pertama mesin cuci rusak kabelnya di gigit itupun bolak balik, sofa juga di jadikan sarang tikus juga, sebel pokoknya. Kedua di berita juga pernah dengar motor bermasalah ternyata karena tikus. Bersarang di motor atau mobil sangat mungkin, jadi cari cara agar gak ke kendaraan kita. 

Masalahnya bila sudah rusak akan fatal pada kendaraan kita. Risdiken ngalamin sendiri mobil bermasalah karena tikus. Awalnya gak curiga, mobil pakai seperti biasa, lalu di tengah jalan lho ada tikus keluar dari dalam bagian mesin di depan. Padahal sempit celanya bisa keluar masuk ternyata. Tikus keluar karena di bagian mesin sudah panas. Ya mau turun gak bisa karena mobil keadaan jalan tapi karena ketakutan lompat akhirnya. Ya di cek gak masalah eh lama-lama AC gak dingin. 

Di cek ternyata ada yang keropos karena di gigit tikus jadi freonnya bocor. Ya terpaksa deh service ACnya habis 1 jutaan. Wah karena tikus aja nguras dompet wkwkwkwk. Karena itu sahabat bikers sekalian cari cara agar barang/kendaraan kita jauh dari tikus. Kasi perangkap, lem tikus, racun tikus, atau kapur barus pada kendaraan pasti di jauhi dan aman dari kerusajan. Sahabat bikers pernah ngalamin? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: