Friday, February 9, 2018

Honda seperti anak tirikan bikers di India?

sumber gambar motorbeam.com

Melihat CBR250R generasi pertama mengingatkanku akan motor 250cc ku yang pertama. motor ini sudah dirilis sejak 2011 di Negri ini kalau gak salah. dan Risdiken gak begitu lama bersamanya, tapi moment jalan dengan CBR250R sangat menyenangkan gak terlupakan. paling asik ya nyamannya, buat kemana saja jua bandel gak rewel sangat tangguh. itu tahun 2012 lalu, 6 tahun lalu tepatnya dan di India juga sudah di jual. lah tadi baca berita CBR250R di update, lho kok gak 250RR nih? wah berarti sejak di rilis bertahun-tahun lalu CBR250R generasi pertama sampai sekarang masih di jual disana! 

CBR250R G1 milik Risdiken dulu.


saat CBR250R sudah dual headlamp juga belum update, sekarang CBR250RR keluar kok malah tetap generasi 1 yang di jual di sana? wah seperti di anak tirikan saja. bahkan CBR150R juga belum update-update kalau gak salah, sama seperti yang 250cc. padahal di sana mogenya juga di jual, tengok saja di samping kiri gambar itu CBR1000RR terbaru, lah yang 1000cc update, kenapa 250cc gak di update? Generasi 1 CBR250R tetap di jual di tahun 2018 ini di India malahan update lampu LED, aduh parah nih. padahal di India bisa saja kan melakukan CKD atau melokalkan produksinya. katakanlah kena mahal gak masalah pasti bikers di India suka ya ada uang mereka ya beli. 

CBR250R G2 (masih 1 silinder mirip CBR150R Lokal Indinesia G1)


buktinya Ninja 250  kalau gak salah dengan CBR250R selisih harga 50%, buktinya sekarang masih ada kan peminatnya. lah kalau laku begitu kenapa gak di jual di sana? kan kasian bikers di India cuma bisa melihat unitnya lewat internet saja, gak bisa memilikinya. gampangannya jual bersamaan saja. yang CBR250R G1 update LED lampunya di jual, yang CBR250RR juga di jual. nanti bikers akan memilih sesuai butgetnya kan. ya sebel saja melihatnya soalnya aku ngerti perasan bikers bila motor di negara lain sudah update, di negaranya belum. ya yang bikin heran lagi katakanlah mesin sama, kenapa body tetap? kasihlah desain yang lebih bagus, atau updatelah jadi versi yang dual headlamp kan sudah cukup keren. 

CBR250RR 

lah ini tetap versi lawas. mogenya update, mocilnya gak update kan kasian. yamaha saja R15 VVA sudah di jual di India, selisih gak begitu lama dari sini. biarpun downgrade gak ada suspensi USD tapi model dan mesinnya fresh. entah kalau kawsaki dan suzuki seperti honda apa gak. semoga bikers di India juga segera bisa menikmati CBR250RR seperti di Indonesia, Jepang dan negara lain yang kebagian CBR250RR. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: