Wednesday, February 14, 2018

Bila keadaan menanjak di belakang mobil harus waspada


Sahabat sekalian pasti gak asing lewat jalan tanjakan karena negri ini banyak sekali pegunungan yang bisa di lewati karena sudah ada jalannya. Nah disitu pasti kan banyak di lewati orang. Dari bawa motor ataupun mobil. Nah bila sahabat sekalian bawa motor dan kebetulan ada mobil di saat menanjak harus ekstra waspada karena gak semua driver mobil jago keadaan menanjak.

Bisa saja di trek jago di tanjakan bingung soalnya gak pernah lewat. Nah kalau mobil di depan kita drivernya begitu ya sangat membahayakan sekali! Tau-tau saat di depan kita gak kuat menanjak terus mundur kita bisa kena. Pertama ya jaga jarak jangan terlalu dekat, kedua ekstra waspada. Ada keadaan mendadak mundur kita bisa antisipasi. Risdiken pernah kaget saat terlalu pede naik tanjakan di depan ada mobil, eh tiba-tiba rodanya terpleset.

Mobilpun bunyi wuk-wuk-wuk ciiiiitttt langsung kuaget Risdiken. Untung gak sampai mundur cuma berhenti saja sebentar mobilnya, aku cuma ngelus dada dan beryukur, kalau sampai mundur ya gak lucu deh. Tanjakan tajam memang menantang, tapi mobil kurang sehat mending jangan. Mobil sehat kurang bisa nanjak drivernya juga jangan, membahayakan yang lain. Pernah lho ada fortuner nanjak gak kuat, ya bukan dari mobilnya, jokinya.

Hal paling mengerjakan di tindakan seperti di Jawa barat kemarin kemarin yang bus menegangkan korban banyak. Karena itu harus ekstra hati-hati sahabat sekalian.  Semog kita semua selalu dalam perlindungan Tahan yang Maha Esa. Berdo'a dan waspada ya. Salam biker salam persaudaraan, apapun montor dan merknya biker adalah saudara! 

No comments: