Sunday, February 4, 2018

Akame ketemu Vario 125 & Vixion oprekan

Vario 125 sruntulan di jalan? motor 150cc jangan sampai terpancing karena belum tentu normal motornya. kalaupun normal bahaya juga kan sruntulan hehehehehe. ya aku kemarin pas kopdar di tengah perjalanan dengan kecepatan lumayan kencang untuk ukuran di malam hari ketemu Vario 125cc kencang. ya aku gak ada niat ladenin sih, cuma pas kosong blong aku lihat Vario 125 melaju. aku lihat speedo 105km/h masih lebih cepat itu Vario 125. setelah aku penasaran ukur deh dengan gas agak kencang lari 125km/h dan imbang! gila ini motor.

kayaknya gak mungkin standar top sepeed segitu. aku dulu 120km/h gak kuat Vario 125, 150 tembus 120km/h juga lama banget tembusnya. lah yang aku lihat akselerasinya lumayan, motor sport 150cc belum tentu bisa ngejar lho. dan aku yakin top seed bisa lebih, entah 130km/h atau bisa lebih, cuma karena malam bikersnya gak gas terus. soalnya lari segitu mesin gak kedengar suara terlalu kasar. ya aku sih juga gak nyalip, kan gak ada niatan adu kencang, ngapain ladenin begituan wkwkwkwkwkwk. ya aku memelankan kecepatan dan si Vario 125 menghilang. 

lumayan itu motor akselerasinya, bahkan luar biasa sih kalau seukuran motor matic 125cc.  gak sampai di situ, tadi ada kabar duka, teman baikku meninggal, Pak Eko rider R25 & CBR1000RR. ya jujur aku sangat sedih dan kehilangan, sehingga di waktu yang sibuk minggu ini, apalagi sudah janjian dengan keluarga gak mau ninggal karena mau keluar bareng aku sempatkan datang. mungkin aku buatkan cerita sendiri besok. nah saat pulang dari melayat dan sampai di jalan super lurus setelah rel Tanggulangin aku gas pool setelah kereta lewat. aku belakangan sih, yang depat sudah ngacir jauh. 

ya aslinya padat jalannya, tapi sebelah kanan kosong! gas pool deh akhirnya dan mungkin karena suara teriakan akame mengglegar gak ada yang ambil jalur kanan (pas operasi bahaya nih hehehehe) jadi aman. nah saat itu entah kenapa si akame begitu stabil dan larinya making kencang, kangen sudah lama gak lari high speed kali ya wkwkwkwkwk. oke jalan kosong aku turutin si akame ingin lari kencang. gas pol pokoknya di sana. dan saat aku lihat speedo sudah lari 150km/h gear 5 belum mentok, ya ngeri deh aku batasin sampai 155km/h. 

kuat juga akame lari segitu cuma gigi 5 padahal aku kan makin berat bandannya hehehehehe. gak kerasa ya sudah deh segini saja. lalu di depan ada Vixon Advance nih. aku ngendorin speed dikit karena mau ada pertigaan dari tol. nah si VIxion Avance ini kayaknya gak terima di salip motor 250cc wkwkwkwkwk. dia mau ngejar aku yang turun speed 90-120km/h ngendorin kecepatan, begitu lewat pertigaan gas pooool lagi, lho aku lari 135km/h ini masih di belakang walau makin tertinggal dikit. coba lagi mumpung ksong gas sampai 145km/h nah mulai tertinggal dan makin lama makin jauh, tapi ya agak lama lho. 

aku mikir ya kencang ini Vixion, standard top speed gak mungkin segitu, kira-kira bisa tembus 140km/h tapi sampai 130km/h mulai pelan. setauku Vixion advance & Lighting paling 125km/h, 130km/h susah tergantung motornya karena dari pabrik sudah beda, itupun 130km/h susah. ya top speed gak seberapa, akselerasinya yang nendang. Vixion VVA lewat bro, lah kemarin pas ke bromo R15 VVA tertinggal jauh saat gas pool karena gak mau tertinggal teman-teman. belum 140 sudah tertinggal cukup jauh yang membuktikan akselerasi sulit ngejar 250cc walau top speed bisa lebih tinggi dari Vixion Advance yang aku temui. 

intinya akselerasi, top speed gaks seberapa. itu modif yang hebat, soalnya top speed tinggi akselerasi kurang ya percuma, lama bisa baru top speed. kalau 130km/h tapi akselerasi kencang ini hebat. buat adu kencang di kota atau jalan gak seberapa ramai bisa menang karena akselerasinya nendang. kalau top speed dan akselerasi tinggih ini lebih hebat lagi hehehehehe asal di buat terus-terusan gak rusak. ya aku gak ada niat balapan lah, jalan raya penuh bahaya. ya jalan kosong gak ada potongan jalan di tengah dan sepi dari tempat tinggal warga ya baru gas pool. atau sikonnya bisa terbaca dan aman. ya nikmat bro tapi harus ngerti sikon dan medan. 

bisa baca sikon terus kosong tapi gak tau medan gas pool juga bisa celaka kan. jadi ya ekstra dan kalau bisa jangan terbawa nafsu. ya aku acungi jempol, ini baru motor hebat dan kencang di atas rata-rata motor standardnya. beruntung bisa melihatnya dan 2x dalam waktu dekat. ya memang motor standard kurang kencang bisa di oprek lagi, tapi ya jangan terlalu berlebihan yang bikin motor rusak lama-lama bila tetap dalam keadan oprekan begitu. 

ya kencang sewajarnya yang penting di buat harian aman. teman-teman Risdiken juga begitu, motor 250cc di oprek, makanya motorku standard bisa ketinggalan, padahal yang nyalip rodanya sebesar moge, minim 160, bahkan ada yang 180 dan velgnya besar (ganti velg) dan berat. walau begitu ya di buat harian aman-aman saja. oprek motor jadi kencang tapi buat harian aman, itu yang oke. sahabat sekalian ada yang oprek motornya? salam bikers salam persaudaran, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: