Friday, February 9, 2018

Bekas tol Porong di Jabon, dulu angker kini jadi arena balap liar!


Sahabat sekalian pernah dengar jalan yang angker? Lewat situ tiba-tiba ada orang nyebrang dan demi menghindarinya banting setir dan bisa crash atau bahkan kecelakaan parah. Nah di Porong sebenarnya ada jalan angker, malahan itu jalan tol (sekarang bekas jalan tol sejak kena lapindo). Ya aku gak ngerti itu angker, baru kemaren-kemaren si Casper cerita. Katanya saat tol masih beroperasi sering kecelakaan. 

Kadang ringan sampai parah. Saat di tanya korbannya selalu jawab ada orang nyebrang di tol, takut nabrak banting setir dan crash. Saat di lihat ke belakang orangnya ternyata gak ada! Gak mungkin juga ada yang nyebrang soalnya tembok pembatas tol dari rumah warga cukup tinggi susah di panjat. Apalagi mau nyebrang juga ngapain, buat nyebrang dekat di sebelahnya ada di bawah jembatan. 

Selama bertahun-tahun banyak yang mengalami insiden di sana sampai akhirnya tol di tutup karena lumpur lapindo. Nah karena di tutup tol tersebut jadi bebas di gunakan warga sekirar. Karena jalannya gak begitu ramai akhirnya tempat itu jadi tongkrongan muda-mudi di atas jembatan tol lama Porong. Disana macem-macem motor kumpul. Makin hari makin ramai, sampai-sampai ada yang pamer kebolehan dengan melakukan aksi freestyle disana. 

Akhirnya selain di pakai freestyle kemudian menjalar jadi ajang balap liar karena aspalnya juga mulus. Dari skala lokal beberapa desa sampai skala lebih besar karena yabg mau balap ada yang dari daerah lainnya. Daerah yang dulu angker kini sudah gak angker, setannya mungkin sudah gak betah karena banyak orang. Kebanyakan kan suka tempat yang sepi wkwkwkwk. Sampai di bubarin dan dilarang lagi oleh polisi sekitar kegiatan balap liar/freestyle ya tetap ramai jalannya sehingga ya aman gak ada penampakan aneh-aneh seperti sudel bolong, kunti, pocong, anak kecil lewat dll. 

Dulu jalan yang di anggap angker kini sudah gak ada cerita-cerita mistis. Apalagi anak jaman now taunya buat ngedate, nongkrong atau freestyle-an (masih lanjut gak sering karena sering di razia). Dari tempat angker kini bekas tol lama porong jadi tempat tongkrongan remaja & kids jaman now. Sahabat bikers juga punya cerita? Silahkan di share ya. Salam bikers salan persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: