Tuesday, October 10, 2017

Sejarah motor bebek honda yang namanya ada huruf X


Nama X ini biasanya di pakai pada motor Supra yang dari tahun 90an dulu Supra saja lalu makin lama muncul update disamakan Supra X. Nama Supra X begitu kuat di mata bikers apalagi bikers yang memakai motor ini untuk kerja sehari-hari. Biasanya sih di bilang motor bapak-bapak karena rata-rata bapak-bapak pakai motornya ini karena iritnya. Kalau irit kan bisa sedikit hebat dan sisanya bisa buat kebutuhan yang lain. Ya kalau yang masih muda sih enjoy aja pakai motor sporty dan macem-macem soalnya masih sendiri kebutuhan gak seberapa banyak. 

Ketika sudah rumah tangga dan jadi bapak-bapak mulai kerasa wkwkwk. Nah mungkin karena itu di sebut sebagai motor bapak-bapak. Selain itu setang juga tinggi jadi rasanya lebih nyaman di kebdarai walau akhirnya sporty jadi gak kerasa. Setelah sukses dengan Supra X, kemudian honda update motor andalann dengan mesin 125cc jadilah Supra X 125. Ini motor modelnya menurutku kurang oke yang generasi pertama, baru model kedua keluar motor ini meledak bagai bom yang tececer di mana-mana. Modelnya enak di pandang, di tunggangin enak, irit pula. 

Tapi ketik itu yamaha mulai bangkit dan nama Jupiter di tambahin Z makin di terima bikers, apalagi dengan update kedua model lampu mirip mata burung hantu, Jupiter z jadi laku keras dan jadi rivalnya Supra X 125. Sebenarnya ini nama X juga di sandang Kharisma 125, tapi lebih di kenal honda Kharisma saja, yang ada X nya jarang. Nama Supra X sampai sekarang masih di gunakan di jaman motor injeksi ini dan peminatnya masih ada. Jadi nama X ini biasanya di sandang oleh motor Supra, entah kenapa sekarang revo juga ada X nya hehehe.

 Ya mungkin biar di baca lebih familiar karena motor bebek honda ya paling identik ya Supra X ini. Minggu persilangan jenis motor bebek hehehe. Aku mikir gini soalnya motor Supra GTR 150cc sudah kelihatan jelas tampang depan mirip banget dengan Revo malah di namain Supra. Nah kini giliran Revo bales, nama X jelas biasanya identik dengan Supra sekarang malah di pasang di Revo ini. Sejarah nama X pada motor bebek honda terus berlanjut. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: