Saturday, October 28, 2017

Tentang perjalananku dan impianku

Malam ini sedang belum ada ide menulis jadi aku bahas tentang perjalnanku saja ya sahabat/saudaraku sekalian hehehehehe. ya kemarin-kemarin kan sempat ingin melakukan perjalanan Candi-Candi dan sampai sekarang nyatanya gak bisa terealisasi. karena tu bagi yang menungguku melakukan perjalanan ke Candi aku mohon maaf karena belum bisa terlaksana. karena aku hoby ke tempat yang pemandangannya indah dan makin hari makin nemu tempat yang cocok di jadikan tujuan perjalananku ya ketunda terus. di Malang ini memang banyak sekali penemuan wisata baru, sehingga rasanya gak ada habisnya. nah keinginanku yang gas ke Blitar juga belum terealisasi nih. aku kangen banget perjalanan ke Pantai Blitar. ada beberapa pantai yang ingin aku kunjungi juga soalnya di sana. jadi kedepan mungkin aku ke pantai daerah Donomuyo kan banyak yang belum aku kunjungi.

terkahir aku ke daerah itu hanya ke pantai Ngliyep saja, belum ada pantai lainnya, setelah sekian lama ternyata banyak di buka wisata pantai, bikin tergiur kesana. jadi tujuanku berikutnya sih ingin kesana dulu eksplor pantai-pantai disana. baru setelah itu ingin ke Blitar. kalau ke air terjun jelas ada banyak pilihan di Malang, sehingga aku bingung mau yang kemana dulu. prioritasku sih yang gak terlalu sulit atau jauh jalan kakinya. bukan masalah malesnya ya, tapi masalah waktunya, ya malam dikit anak tersayang nyari'in aku hehehehehe. ya alhamdulillah di sayangi anak ^_^. entar kalau sudah besar dia, impianku aku ajak touring juga. 

air terjun baru Coban Serngenge (Matahari) adalah salah satu tujuan utama air terjun yang ingin aku jangkau. mungkin waktu dekat aku mencoba kesana soalnya ya asik, air terjunnya rangkap 3 dan bisa di lihat di atas sekaligus. ya puas-puasin dulu deh ke Malang hehehehe. setelah itu ya ke Blitar, tapi di tengah asiknya perjalanan ke Malang inginnya ke Blitar saja sesekali. semoga terlaksana. mohon di'anya ya sahabat sekalian. kemudian impianku sih ingin ke Pacitan, dan ini sangat sulit sekali bagiku karena gak bisa pulang pergi dalam sehari. perjalanan saja paling cepat sekali 7 jam dari lokasi wisata, sangat di sayangkan kan. jadi kalau nginep jelas gak bisa gak sama keluarga, apalagi anakku tersayng bakal mencari ^_^. 

jadi gak ada jalan lain pergi bersama keluarga rombongan bawa mobil dan nginep disana. nah kendala pertama itu waktunya, ya alhamdulillah sih banyak rejeki, tapi tentu mengais rejeki kan juga gak mudah, harus ada usahanya. nah masalahnya itu waktunya sahabat sekalian. aku cuma punya hari minggu doang, senin dan sabtu padat kerja hehehehe. touring libur panjang? alamat macet dan ramai di tujuan, sangat gak nikmat jadinya. tapi ya aku akan berusaha mencari waktu yang tepat. masalah kedua ya dananya hehehehehe. pakai mobil palinggak  ya buat bahan bakar jaga-jaga Rp.500.000 belum termasuk makan dan nginep dn keperluan lain hmm lumayan banyak dananya.

walau alhamdulillah banyak rejeki seperti sekarang ini, karena ya ada lah dikit masalah internal dan lain-lain jadi nguras dana cukup banyak jadinya bajet buat toring jelas terkuras hehehehehehe. nabung beli moge saja belum kesampaian-kesampaian nih. ya mohon do'a sahabat sekalian ya biar lancar terus biar bisa perjalanan terus ^_^. mungkin yang agak ngirit ke Jember, aku pakai Ertiga dulu pulang pergi Rp.200.000 saja ke Pantai Papuma - Sidoarjo. dana Rp.500.000 pasti cukup untuk ke pantai teluk cinta dan lainnya yang belum aku kunjungi dengan membawa mobl.

sebenarnya gak seberapa jauh sih, mungkin sama kayak ke Blitar ya ke Jember, tapi tau sendiri lah malam di Pasuruan banyak begal, kan terkenal city of begal. karena itu aku males gas bawa motor ke jember takut kemalaman dan di samperin begal >_<. bawa akame, waduh resiko. memang sih larinya kencang, tapi ya namanya apes kita gak tau dan begal kan punya banyak cara untuk melakukan kejahatan, jadi ya aku mending mundur saja. iya kalau touring bareng enak kayak dulu, lah ini gak ada temannya sih. jadi sendirian atau berdua saja naik motor jadi enggan. jadi alteratif terpaksa naik mobil deh perjalanannya. motor bisa di cari, nyawakan gak bisa kembali. begal kan kadan serang korbannya sampai mati.

kalau impianku yang terbesar ya ingin punya moge sahabat sekalians seperti yang sering aku omongin saat nulis artikel hehehehehe. setelah beruma tangga tentu banyak kebutuhan, karena itu sebelum nikah aku ingin punya motor 250cc dulu, takutnya setelah nikah malah gak kebeli. dan mmang setelah nikah kebutuhan makin banyak sih, jadi syukur sudah punya motor 250cc hehehehe. tentu aslinya lebih memilih moge aku, berhubung dananya segitu ya ini saja dulu. memang seperti yang aku bilang tadi sekarang alhamdulillah bro banyak rejeki, jadi beli moge masalahnya bukan masalah uang saja. kalau masalahnya uang mohon maaf bukannya sombong ya bro sedikit curhat tapi, ya masih cukup bro dananya masih bisa di usahakan dengan kerja ekstra keras.

masalah utamanya ini ijinnya hehehehehe. ya memang sih hasil kerja keras, tapi keluarga bahkan semua keluargaku kayaknya bakalan gak setujun habisin uang ratusan juta untuk beli motor! gak enak kan bro, beli sesuatu keluarga gak setuju, gak enak di hati nanti malah timbul masalah di keluarga. punya R25 saja dikit-dikit suru jual ganti mobil saja. ya aku nolak lah. dulu CBR250R jual buat beli mobil, ya aku rela sih butuh mobil buat kerja saat itu biar gak minjem terus. dan kemana-mana bareng bisa jadinya. perjalanan jauh berbahaya naik motor bisa dengan mobil. pikirku saat itu begitu. ya sudah karena butuh ya beli saja mobil si ertiga itu, kemudian si CBR250R di bawa orang (terjual). aku lihatnya di kendarain orang kayak gimana gitu hehehehe. 

lah ini akame suru jual juga, no! sudah ada mobil ngapain beli lagi. di rumah baruku tempatnya sempit pula, bawa mobi sama saja nyiksa diri wkwkwkwkwkwk. makanya aku males bawa mobil ke rumah baru walau sudah ada garasi yang luas soalnya ribet jalannya sempit. jadi masalah perizinan buat beli mogenya ini yang paling sulit, dana memang sulit tapi nomor 2 kayaknya wkwkwkwkwk. karena itu aku sedang mncari cara agar bisa beres masalahnya dan bisa beli deh, amin. do'ain ya bro ^_^. nah impianku sih setiap touring bawa moge (bila tempatnya yang memungkinkan). 

makanya seumpama beli moge, aku pilih yang gak capek. kalau street bike ya pastinya Z800 kan gak nunduk stirnya,  jadi nyaman buat jarak jauh. kalau sport fairing ya apa saja deh, kalau bisa sih GSX-R600/1000. tinggi banget mimpimu bro! wkwkwkwkwkwkwk. ya R1 sih oke, CBR1000RR oke, ZX636/10R juga oke, tapi paling nyaman aku carinya. kebetulan banyak yang bilang GSX-R ini nyaman dan juga CBR, jadi mungkin kalau motor fairing mogenya aku pilih itu dan tentunya seken alias bekas. beli baru? haduh bisa di gantung aku sama keluargaku wkwkwkwkwkwkwkwk. lah bagaimana tidak, ZX10R saja OTR jakarta 460 juta kalau gak salah, wih itupun moge 1000cc termurah (sport fairing maksudnya). 

apalagi merk lain kayak CBR1000RR yang baru tembus 700 jutaan kan? hell no deh, modelnya juga kurang suka. R1 baru model juga gak suka harga 11-12 dengan CBR1000RR jadi mules lihatnya. ntar takutnya pajaknya 5 jutaan ke atas sudah deh ngelu kepala hehehehe. ya aku gak bilang gak mungkin bro, kalau Tuhan sudah berkehendak gak ada yang gak mungkin, seperti kataku dulu bro yang aku ceritakan ini rewrite ya. jalan sekolah ingin honda astrea 100cc bekas gak kesmapaian bro, teman-teman bawa motor aku cuma gigit jari. sudah minta ortu apa daya ortu gak mampu tentu aku gak nekat, ngerti lah stuasi saat itu ya bersabar saja.

teman-teman bawa Jupiter Z, Vega R, Shogun 125 & Supra X aku cuma bisa nonton sambil mereka bercerita. di saat jalan kaki sendiri teman-teman pada naik motor. aku jalan kaki pulangnya. nah jalan kai ternyata gak sedikit, jadi teman satu sekolah banyak yang jalan kaki jadi kenal. setelah itu sedikit demi sedikit pejalan kakinya habis teman pulang sekolahnya karena sudah punya motor 1 per satu sampai akhirnya aku jalan kaki sendirian kepanasan. aku lihit motor 250cc dalam hati bilang gak mungkin bisa punya! tapi Allah berkata lain, ya dia berkehendak jadinya ya aku sekarang bisa memilikinya. beli Revo 100cc baru dari dealer saja senangnya bukan main bro dulu, eh malah dapat motor 250cc ya syukur banget deh sekarang ini aku. makanya gak ada yang gak mungkin bila Allah sudah berkehendak.

sekarang beli moge baru aku bilang gak mungkin, siapa tau kalau Allah berkehendak besoknya bisa kayak aku bilang gak mungkin bisa punya motor sport 250cc, gak pernah pakai motor 150cc malah langsung bisa lompat ke 250cc ya kan. jadi jangan pernah pesimis bro, bisa gak bisa walau sebatas impian gak apa-apa jangan pernah bilang gak mungkin dan selalu berusaha. Tuhan ridho kita di kasi deh. ya kalau moge baru aku lebih ke Ninja 1000 2017 ke atas, modelnya keren walau sport touring. jadi buat touring jarak jauh oke-oke saja gak terlalu capek. sayang modelnya ada yang mirip yaitu adiknya si 250cc Ninja 250 FI 2018 jadi agak males sama ini motor (gak beli saja banyak bacot wkwkwkwk).

yang bikin aku tambah ngiler teman-temanku banyak yang naik kelas nih. ada yang punya R6, R1, CBR1000RR, Z800, ER6N. wiih naik kelas semua. dan kemarin-kemarin mereka ada yang touing bawa moge-moge mereka ke pantai malang selatan yang jalannya mulus sekali. buat corneringan asik juga. impianku seperti itu mereka malah sudah melakukannya. malahkan ada yang nawanin testride H2 OoO. ya mana berani deh, 600-1000cc saja belum masa naik H2 haduh motor ratusan juta gak brani deh wkwkwkwkwkwk. makin ngiler jadinya lihat banyak yang sudah naik kelas. ya aku bersyukur mereka sudah terpenuhi impiannya, semoga berikutnya aku amin, mohon do'anya bro ya. oke segimi dulu bro ya, lanjut lagi besok. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

2 comments:

Unknown said...

Betul mas, kdg kita berfikiran "ah gak mungkin" tp kdg Allah berkehendak lain mas. Seperti sy dulu ngebet pengen punya CBR150R. Sampai pernah maksa teman bawa ke kampus. Mau minta ortu juga ga tega. Tiap habis sholat mesti terselip pengen motor mas. Tp kok ya Alhamdulillah tidak ada angin-hujan, ga minta ortu kok akhirnya dikabulkan do'anya mas. Alhamdulillah....

Risdiken said...

Nah itu, jangan pernah bilang gak mungkin. Yang penting sudah berusaha dan berdo'a nanti Tuhan yang akan menjawab.