Friday, October 13, 2017

Mobil ambulan mau lewat malah di biarkan, gak di prioritaskan? mari kita bahas bersama


Banyak yang beranggapan kalau biker atau pengguna jalan lain tidak memprioritaskan ambulan yang mau lewat saat sirine berbunyi. dan kesannya mereka ini jahat sekali ya? oke kalau keadaan darurat butuh banget cepat kalau memang asli gak di gubris ya sangat keterlaluan pengguna jalan lain! tapi apa pengguna jalan sejahat itu? tentu tidak demikian. semua karena sebab akibat. kenapa hal ini sampai terjadi? jawabannya satu karena pengemudi ambulan itu sendiri! masalahnya gini, ketika gak darurat mereka menyalahgunakan bunyi sirinenya! jadi pas gak macet itu sirine mati, sedangkan pas agak padat biar di kasi jalan sirinernya di hidupkan, setelah lewat kemacetan sirine matikan (sering dan lihat mata kepala sendiri), kan kelihatan banget itu gak darurat tapi pengguna jalan di suruh menyingkir, melihat itu ya gak heran banyak yang geram dan akhirnya citra ambulan tercoreng.

 karena itu saat di jalan sekarang bunyi ambulan terdengar banyak orang gak menggubris karena masalah itu. yang patut di salahkan ya driver ambulannya soalnya gak darurat di bunyikan bila macet sehingga orang ngira itu ambulan begitu terus. begitu ada asli darurat pengguna jalan sudah gregetan malah gak di kasi jalan gara-gara di kira cuma bohongan tadi. jadi gak boleh lah serta merat pengguna jalan lain di salahkan gara-gara gak buka jalan. driver ambulan dulu yang mulai. apalagi bila macet mana bisa motor maju dan mundur apalagi mobil. memang tetap bila ada ambulan harus di prioritaskan, siapa tau itu beneran darurat setidaknya kita sedikit menolongnya. bila beneran ya kita gak sia-sia kasi jalan, bila bohongan ya biarlah dosa drivernya nipu pengguna jalan lain.

tapi ya gak semuanya bisa seperti itu, sehingga terjadilah permasalahn ambulan gak di kasi jalan padahal kalau asli darurat saja di gunakan sirinenya dan pas gak darurat di matikan walau macet tentu bikers dan pengguna jalan lain nyadar kalau gak main-main sehingga bila ada ambulan darurat beneran mau lewat tentu di kasi jalan pastinya. ya aku nulis ini soalnya kadang banyak yang nyalahin pengguna jalan gak kasi jalan, padahal yang memulai drivernya. jadi salah kaprah. memang sih salah kalau gak kasi jalan karena siapa tau beneran, kalau di tutupi jalannya dan gak di kasi lewat duluan kasian bila benar benar sangat butuh waktu cepat bisa jadi korban, mending di kasi jalan kita ngalah saja dapat pahala hehehe. tapi semua itu bermula dari drivernya, walaupun mereka salah gak kasi jalan ya yang paling salah drivernya karena memulai semua itu.

Aku punya kenalan yang kerja di rumah sakit dan bilang sering nyalain sirinenya tapi gak di gubris padahal beberan darurat ambulannya. Ya cuma bisa geleng-geleng, dia juga sadar semua itu ulah sebagaian driver ambulan yang gak bertanggung jawab yang mengakibatkan driver baik-baik jadi kena imbasnya juga. Ya buat para driver mobil ambulan mending jangan di salah gunakan sirinenya bila gak darurat beneran. Jangan karena macet biar di kasi jalan tapi gak darurat di nyalakan,  nanti pengguna jalan lain makin geram dan bisa fatal akibatnya. Buat yang sukarelawan mengkawal ambulan itu tindakan mulai, tapi awas jangan sampai cuma di manfaatkan saja! Cek dulu nganter keadaan darurat apa gak? Kalau memang benar layak di bantu. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah! 

No comments: