Saturday, October 14, 2017

Honda siap dengan PCX Lokal? Yamaha siap facelift N-Max, awas jangan sampai salah langkah seperti CB150R dulu!


Tinggal sebentar lagi katanya sang penantang N-MAX lahir. Entah PCX lokal atau Forza lokal namanya nanti yang jelas ini motor juga di tunggu banyak bikers. Tapi honda gak boleh terlalu pede dengan motor ini walaupun di kelas matic biasa menjadi raja karena konsumen sulit di tebak hehehe. Nama besar sudah mengakar akan sulit di tumbangkan, jadi fitur dan spesifikasi calon penantang N-MAX nanti jangan terlalu biasa, bisa-bisa malah seret penjualannya. Apalagi namanya honda pasti lebih mahal dari yamaha. Walau sudah lokal dan murah tapi spesifikasi masih tidak sebagus N-MAX dan harganya lebih tinggi bisa jadi bumerang. 

Awal CB150R dulu pasti ingat, nama besar sport honda yang melegenda tidak cukup tangguh merebut hati bikers yang terlanjur mengakar pada si Vixion. Barulah setelah mau berbenah bisa bersaing, itupun harganya juga lebih mahal kan. Harga nyontoh CBR150R lokal gen 1 saja, awalnya murah. Biar laris dulu istilahnya. Langsung mahal ya itu juga bisa menjadi pengganjal lho, siapa tau yang pas-pasan mau ambil eh kok lebih mahal padahal pengen maxi scoopy. Jadinya pilih yang uang pas saja ya kompetitornya. Apalagi rilisnya maxi scooter honda yang lokal ini saat N-max saatnya update pula, takutnya kejadian seperti CB150R dulu. 

Karena itu honda gak boleh sembarangan jualan motornya, jangan terlalu banyak kekurangannya. Contohnya yang masih segar saja lihat CBR250RR. Ini motor memang laris tapi gak bisa terus-terusan di puncak tertinggi penjualannya. Kawasaki masih bisa nyalip walau tipis, seharusnya dengan spesifikasi seperti sekarang ini CBR250RR bisa ninggal jauh lawannya, tapi nyatanya sekarang ya bisa lihat sendiri. Alasan kenapa begitu ya pernah aku bahas di blog juga kok dulu, tinggal search pasti ketemu. Kalaupun nanti sukses tentu akan lebih maksimal lalu produknya benar-benar bagus, ya kan. Berharap saja yang nunggu matic besar dari honda agar spesifikasinya gak mengecewakan dan segera rilis. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: