Wednesday, October 25, 2017

pandangan pertama New Ninja 250 FI 2018 : desainnya bikin nangis!

sumber gambar ambil dari tmcblog.com & iwanbanran.com



Haduh brooo, lihat Ninja 250 FI 2018 pertama kali di gambar bikin nangis rasanya (lebay modenya aktif wkwkwk).  Lah gak nangis gimana, motor ini di gadang-gadang akan menjadi motor sport 250cc terkeren dan sudah banyak yang berharap sangat tinggi dari segi desain pada motor ini termasuk aku, eh malah headlamp mirip-mirip R25. Bahkan bisa aku katakan filosofi desainnya nyomot dari R25 yaitu desain gado-gado. Masih bagus model yang sekarang nih sayang sekali. Aku sebut gado-gado desainnya karena ada unsur dari Ninja 1000 2017 (Z1000SX), ZX10R terbaru, R25 juga ada pada headlampnya plus Vario 125/150.

 Biar gak terlalu mirip sedikit di panjangkan mencobanya kayak Ninja 1000 2017, terus di kasi semacam kayak winglet aku nyebutnya yang jadi ada kemiripan dengan Vario 150/125 jadinya bila di lihat dari beberapa sudut terutama samping. Dari depan terasa kurang sipit khas headlamp R25 dengan buritan punya ZX10R. Ninja yang dulu di lihat dari semua sisi bagus kini ketularan R25! Entah ini body segambot sekarang atau lebih kecil karena katanya bobot ringan dari CBR250RR. Kalau jadi lebih slim dan desainnya kayak gini jelas CBR250RR jauh lebih baik.

Dilihat dari samping dan sampaling belakang serasa punya Moge ZX10R, dari samping kanan kadang keren, kadang rasa R25. Dari depan ini kayak R25! Parah deh. Paling gak mood banget lihat dari depan, Ninja Fi yang melegenda kini sudah kurang mantap desainnya. Ini seleraku saja ya, entah kalau bikers lain ya tentu bisa beda-beda. Hal ini diperparah suspensi masih teleskopik sesuai prediksi dan arm belakang juga masih tahu. Ya mungkin terlihat moge look banget kawasaki terlalu pede motor di bikin tetap spesifikasi partnya walau mesin sudah nambah powernya.

Ah power yang standard di oprek saja bisa kejar R25/CBR250RR dengan mudah. Kalau harga tetap masih pantas lah, kalau naik cuma beda model dan power yang di korek dikit kurang joss. Kalau aku mending CBR250RR saja sudah upside down suspensi depan dan arm banana belakangnya. Berarti desainnya gak berubah semenjak R25 rilis dulu karena di tmcblog.com ada bocoran desain Ninja 250 Fi ya persis seperti ini (gambar di bawah ini paling atas). Bagian yang sudah nunggu dan rasanya gak bikin kecewa kalian silahkan deh inden hehehe. Menurut sahabat bikers sekalian gimana desainnya? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

Ini galeri yang aku ambil di blog tmcblog.com dan iwanbanaran.com:


Sisi seperti ini ada sedikit kemiripan dengan ZX10R karena bagian bawa ada semacam winglet, kalau dari samping miri Z1000SX alias Ninja 1000 2017


Biarpun kalau seperti ini ada kemiripan dengan R25, tapi masih terlihat oke. 




Sudut ini headlamp mirip R25 dengan momcong di perpanjang dan di kasi winglet. Seperti ini juga ada kemiripan Vario 125/150.


Nah bagian belakangnya menyerupai ZX10R, mantap dari belakang lihatnya. 


Nah kalau dari samping gini headlamp mirip-mirip R25, parah banget nih menurutku. 

No comments: