Monday, October 23, 2017

Motor sport gak harus mahal


Motor sport identik dengan motor harga mahal. Hal itu memang benar karena motor sport 150cc standard lebih mahal dari motor bebek dan matic. Matic besar gak termasuk ya hehehehe. Tapi makin lama motornya baru makin bermunculan, akhirnya motor yang lama ya jatuh bisa-bisa. Selain karena itu pilihan jenis motor juga makin bervariasi sehingga konsumen membeli motor seri tertentu jadi murah bekasnya karena jarang peminatnya. Bayangkan saja, MegaPro karbu lama kalau gak salah Rp.8 juta kondisi kinclong body, mesin sehat.

Harganya segitu kita beli bebek dapat Supra X 125 karburator. Ya parah banget kan itu, CB150R G1 juga terjun bebas harga bekasnya. Barunya di atas 23 juta OTR Jawa Timur eh bekasnya cuma Rp.15 juta padahal belum 1 tahun. Parahnya lagi Byson karbu ada yang jual Rp.4,2 juta saja! Gila kan itu! Di daerah tertentu memang motor bekas makin anjlok apalagi sales motor baru juga tebar harga murah pada motor baru yang mereka jual (kredit) dan di infokan di media sosial. Karena makin banyak yang tau, eh banyak yang tergiur dp murah dan akhirnya banyak yang ambil motor secara kredit daripada beli bekas karena dp murah tadi. 

Vario 150 saja dp Rp.150rb sudah bisa bawa pulang. Karena itu jaman sudah berubah. Motor sport yang identik dengan motor kelas tertinggi dan mahal kini berubah karena sudah banyak yang murah. Di daerah sahabat bikers sekalian juga anjlok harga motor sportnya? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah! 

2 comments:

Unknown said...

CBR 150 facelift area Kudus masih kisaran DP 2.5 jutaan mas. Tp ya cicilannya ngeri bisa tembus 39jt-an

Risdiken said...

Ya iya bro, dp cuma 2,5 juta pasti cicilan menggila. Tapi anehnya di tempatku dp ringan cicilan juga ada yang ringan, gak selalu dp rendah cicilan jadi tinggi. aku tanyakan ternyata katanya sedang ada promo potongan harga pada motor merk tertentu.