Monday, October 23, 2017

Aerox gagal menyaingi Vario 150, tapi gak sia-sia yamaha jualan motor ini

Tujuannya Aerox 155 rilis selain buat pelengkap juga sebagai Vario killer. Tapi nyatanya gagal ngalahin Vario 150 si Aerox 155 ini. Walau begitu gak sia-sia bikin lini baru di kelas matic besar 150cc-an karena ternyata respon bikers cukup baik walau penjualannya gak selaris Vario 150. Jadi tujuan utama gak tercapai gak bikin yamaha berkecil hati karena walau gagal geser vario 150, tetap ini motor jadi sumber uang bagi yamaha. Yamaha juga belum puas sebelum ngalahin vario, sehingga muncul berita kalau yamaha siapkan motor matic besar dengan dek rata dan suspensi belakang cuma 1 kayak Vario 150.

Aerox 155 gagal tapi jadi kelas tersendiri yang baru, kemudian bikin kelas lagi di bawahnya agar lebih murah lagi, padahal Aerox 155 sama Vario 150 saja harganya mepet selisih dikit bikin vario overpice, eh ini malah siapkan kelas baru lagi. Dengan suspensi 1 saja dan dek rata harga bisa lebih murah dari Aerox jadi lebih membentur Vario 150. Tapi walaupun begitu aku masih gak yakin kalau bisa geser Vario 150 karena namanya sudah melambung dan susah di taklukkan. Jadi kalau sudah rilis matic dek rata yang besar berarti rivalnya Vario bukan Aerox lagi, melainkan matic baru tersebut. Setelah di aduk N-Max gak mempan kini di adu Aerox 155. 

Aerox 155 gak mempan ada lagi maxi scooter dek rata. Kalau di keroyok gini ya bisa saja menang yamaha. Tapi itu kalau keroyokan ya, kalau head to head gak terkalahkan ini Vario 150. Aerox 155 dengan bangga berdiri sendiri tanpa rival karena ngejar Vario 150 belum bisa terus yamaha siapkan penantang lain, tugas Aerox lawan Vario akan segera selesai. Entah PCX lokal nanti sekali lempar banyak motor kena atau cuma ngerecoki N-max saja?  Kita saksikan saja serunya perang antara yamaha dan honda dalam jualan motor. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: