Monday, July 23, 2018

Punya motor sport sering buat sunmori atau touring, rutinkan cek oli karena bisa asat sendiri


Sahabat bikers sekalian yang suka motor sport pasti sebagian besar suka sunmori atau touring. Nah bila begitu walau belum saatnya ganti oli rutin-rutinkan cek oli. Masalah sering banget kejadian saat habis touring/servis rutin saat di ganti oli lho kok asat? Padahal motor juga ngebul. Aneh kan. Nah teman Risdiken dari motor sport 150cc sampai 1000cc mengalami hal yang sama oli saat saatnya di ganti kaget karena dalam motor sudah berkurang drastis. Untung gak kehabisan, kalau sampai kehabisan ya puyeng pastinya. 

Apalagi kalau moge kan. Pertama teman Risdiken rider CBR150R CBU Thailand bercerita sesama CBR150R CBUnya sama-sama normal kok oli ada yang Asat? Dia berpikir jenis olinya. Tapi dengan oli yang beda dan biasanya tahan lama juga mengalami keasatan oli padahal gak ngebul. Motornya beda sih yaitu MX-KING saudaraku. Terakhir ya pak Komar bilang saat ganti oli dan servis nyaris keasatan, untung gak telat servis. Kalau sampai telat gawat banget. 

Ketiga teman Risdiken oli beda dan motor gak ngebul tapi sama-sama asatnya, jadi rutin cek oli motor ya. Biasanya di samping kan kelihatan. Contoh CBR250R dan R25 dari samping kelihatan olinya. Jadi kalau asat bakal tau. Entah motor lain ada apa gak Risdiken belum tau. Jadi sering-sering cek oli ya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: