Friday, July 27, 2018

Menelusuri jejak GSX-S/R250 di India (lho kok di India?)



Berita dari Negri sebrang tempat ular cobra menari. Kali ini bahas suzuki. Dikabarkan suzuki India tengah siapkan motor 250-300cc naked bike yang di beri nama GSX-S series. Nama itu di ambil karena disana cukup di kenal. Dan asiknya pakai body motor kerja sama suzuki dan perusahan di China itu lupa namanya. Nah kalau model itu keren banget, Risdiken yakin di sana bakal laku banget tuh. 

Model keren mesin bertenaga, maknyus kan. Urusan mesin sayangnya cuma pakai satu silinder saja. Tapi beda dengan GSX-R 250 yang rencananya pakai 2 silinder inline! Wah ini sih sekelas Ninja dan lainnya. Yang naked saja keren pasti yang fairing juga gak kalah kan. Di India sana kok bisa tergali gamblang ya, sedangkan disini gak ada apa-apa mengenai motor sport 250cc dari Suzuki. Mungkin karena pasar 250cc lesu jadi gak jualan motor 250cc disini karena gak menguntungkan? 

GSX-R 250 pun bisa terancam batal. Lah disini gak ada kabar, di India jelas sekali sepertinya. Jadi perkiraan Risdiken proyek GSX-R250 terus berlanjut. Dan siap produksi saja, tinggal boss suzuki mau di jual di mana saja? Kalaupun di Indonesia lesu gak masalah bisa di jual di Negri lain, mungkin begitu. Basis suzuki kuat di India bukan gak mungkin GSX-R 250 produksi di sana. Ya semoga saja di sini juga di jual biar lengkap, gak cuma 150cc saja suzuki. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: