Wednesday, July 18, 2018

oper gigi bunyi klotok dan berat masihkah terjadi pada motor bebek honda?



Risdiken bertanya-tanya apa masih ada motor bebek honda yang oper gearnya keras sampai bunyi klatok gitu sekarang ini? Masalah saudaraku rider MX-King dan Blade 125 ngeluh motornya sekarang oper gear jadi kerasa dan bunyi klatok. Sudah 2 tahun lalu sih, dan gak nyaman saja cuma gak bisa di hilangkan. Ke bengkel resmi juga gak ketemu solusinya. Aku kira saudaraku saja yang ngalamin, ternyata pas nambal ban di emperan ada supra 125 karbu dan pas ngobrol gak sengaja cerita oper gearnya keras seperti gear saudaraku. 

Supra itu versi tahun 2009 kalau gak salah. Jadi dari dulu ada sampai 4 tahun terakhir dong penyakitnya? Kebetulan Risdiken berkali-kali ganti supra karbu series dari tahun 2008-2011 kalau gak salah tiap tahun ganti (kemauan ortu bukan Risdiken hehehe) dan gak ada masalah itu, malah nyaman gak ada masalah oper gear keras dan bunyi berisik. Jadi mungkin beberapa produksi yang mengalaminya dan jarang banget. 

Walau gitu bukan gak ada. Dari mulut ke mulut sering dengar dan tau sendiri dari punya saudaraku dan orang tambal ban tadi. Nah ngomongin itu kan sampai sekarang masih produksi motor bebek si honda, apakah penyakit itu sudah hilang? Semoga saja. Silakan share pengalaman sahabat bikers sekalian bila punya tentang bahasan ini. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: