Tuesday, July 10, 2018

Membongkar keakuratan pengisi bbm di SPBU dengan motor bebek

Foto SPBU di atas bukan yang Risdiken maksud di bawah ini, sekedar ambil foto acak saja. 

Diam-diam saudaraku rider MX-King dan Blade 125 ngetes akurasi SPBU di beberapa tempat dekat rumah. Caranya gimana bro? Jelas bbm kosong tinggal dikit bawa motor ke SPBU dan dilakukan berulang kali tapi lokasi berbeda SPBUnya dan jaraknya tipis banget. Hasilnya? Dengan jarak tempuh sama dan isi full di SPBU jujur ternyata full gak sampai Rp. 20.000. Kemudian SPBU gak jujur lebih dari Rp.20.000 bahkan lumayan banyak dengan sisa bbm yang sama sudah di ukur. Dan yang pasti ada logo pasti pasnya yang gak pas! 

Haduh sampai kapan masyarakat biasa terus jadi korban gini, semoga kenakalan ini cepat ketahuan biar kapok dan gak rugikan orang lagi. Dari 3 SPBU dekat rumah saudaraku bilang tanggal jujur cuma 1. Hmmm masih untung ya ada yang jujur. Dan yang bikin geleng-geleng SPBU yang lumayan besar melakukan kecurangan itu, yang jujur malah kayak SPBU kecil tapi asli pasti pas. 

Jadi SPBU dengan tampilan besar, bersih dan meyakinkan gak jaminan pas SPBUnya, ya tergantung keberuntungan kita saja datang ke SPBU yang jujur atau kurang jujur. Nilai kecik bagi satu orang, kalikan minimal 300 orang seumpama 1 orang Rp.3000 kan Rp.900.000 sendiri! Awas ya dapat pasti gak pas, bukan pasti pas hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: