Saturday, June 16, 2018

Yamaha Lexi buat harian dan fungsionalitasnya paling bisa di andalkan



Lexi akhirnya mulai beredar, dan angka distribusinya cukup tinggi sekali bulan ke 2 ini. Kali ini risdiken gak bahas itu, tapi dari seri desainnya motor ini merupakan paling oke untuk ukuran motor matic baru tapi bukan segi tampilan, melainkan fungsionalitasnya. Kenapa gitu? Motor matic yang sekarang ramenya cuma pada honda dan yamaha rata-rata deknya sudah sempit! Lexi bisa taro galon di deknya, sedangkan motor lain contohnya Vario series sekarang deknya sempit banget.

Buat bawa hvs 5 rim di bungkus dus saja gak muat, harus utak atik dulu agar bisa di bawa. Padahal yang versi techno 110 muat, galon mungkin muat lupa Risdiken sudah lama sih tapi deknya motor ini paling luas seri Vario yang pernah ada. Yang 125 G1 juga, tapi gak seluas pendahulunya. Yang G3 & G4 malah sempit seperti punya Risdiken. Beat ya kurang lebih begitu, Nex II saja galon juga gak muat apalagi maxy scooter yamaha deknya kan gak rata (kecuali Aerox 155 tapi tetap sempit)  bawa galon atau barang banyak ya gak muat, harus bonceng di belakang.

Ya agak ribet kan kalau bawa banyak dikit harus di ikat di belakang, kalau dek luas kan di taro situ beres. Nuruti desain kepraktisan dan fungsionalitasnya jadi berkurang. tapi Lexi beda, model oke tapi tetap fungsionalitasnya gak berkurang. Bawa barang banyak sendirian ya taro dek beres gak perlu susah susah bawa alat tambahan buat bawa barang atau di ikat di belakang.

Ntar Risdiken perlihatkan Vario 150 deknya baret semua, lah bawa barang gak muat di muat-muatkan jadinya ya banyak baretnya. Padahal Vario G2 125cc langsung bless masuk semua, sikat. Karena itu lexi menurutku the best matic buat fungsionalitas seperti beli barang banyak di pasar dan keperluan lainnya yang butuh tempat banyak untuk nampung barang. Buat touring-touring oke bisa bawa barang banyak, buat sehari-hari juga dukung komplit lah.

Seperti matic biasanya tapi plus bisa lebih banyak barang yang bisa di bawah. Motor baru keren bisa fungsionalitas macem-macem? Ya Lexi! Akankah honda bikin saingan seperti lexi, motor keren, gambot tapi bisa bawa barang banyak?  kita tunggu saja. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: