Friday, June 8, 2018

Tips bagi-bagi takjil yang baik


Bulan puasa bulan penuh berkah, hal ini gak mau di lewatkan oleh bikers terutama yang punya club untuk berbagi lewat takjil. Nah bagi-bagi takjil ini sebenarnya ada caranya biar tepat sasaran. Tepat sasarannya gini, kadang kita bagi-bagi takjil orang yang sudah nerima dapat lagi. Lah di depan bagi-bagi eh di belakang juga, jadinya yang sudah dapat minta lagi karena gak tau di kasih ya dapat lagi. Itu kalau dobel, malahan ada 1 orang dapat 5 kali kan luar biasa itu. 

Jadi untuk menghindari itu kita harus membentuk semacam barisan dan di tengah kosong untuk lewat pemotor yang di kasi takjil. Ya semacam portal lah bentuknya. Nah yang di beri cukup yang masuk portal satu atau 2 barisan bisa di bagi rata. Sudah gak perlu di depan di kasi, cukup di situ jadi akan rata. Yang dapat gak kebagian lagi. Tapi cara ini kurang ampuh bila yang bagi-bagi kurang konsen, masalahnya biasanya sudah dapat putar balik lagi. 

Jadi di kerumunan orang harus ingat. Bisa ingat? Bisa, temen-temen langsung siap, ada orang yang sama ya gak dapat. Jadi bila seperti ini aman untuk pemotor. Kecurangan tertanggulangi. Masalahnya sepengetahuanku gak sedikit yang jalan kaki minta, ya wajar dan tentu harus di kasi, tapi kadang mereka balik lagi, jadi harus benar-benar teliti dan tegas. Kadang teliti tapi ada orang sudah dapat di kasi lagi kan itu kurang tegas. 

Sampai segitunya sih bro, kan ngasih saja ribet. Ya bukanya apa-apa sih bro, tujuannya 1, biar bagi-baginya rata. Lah kalau satu orang sampai 5 kali, kita jatah 500 orang yang nikmati jadi cuma 100 orang doang. Seharusnya 400 orang lali dapat bagian jadinya cuma di kuasai 100 orang tadi kan kasian yang 400. Jadi ketegasan itu perlu saat berbagi biar jatahnya terbagi rata. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: