Wednesday, June 13, 2018

Berkendara tiba-tiba ngantuk? Langsung menepi demi keselamatan bersama!


Sahabat sekalian, naik mobil itu musuhnya 2. pertama emosi, kalau gak bisa menahan bisa bringas, di jalan jadi gak nyaman dan dapat mengganggu orang lain. kedua ngantuk. ini paling maut, apalagi kalau sudah masuk tol, jalan biar cepat sampai jadi jalur biar cepat mati. lah gimana, enak-enak nyetir lurus terus kecepatan tinggi dan tenang karena gak macet plus kena dinginnya AC langsung deh gak lama pasti sebagian orang timbul rasa ngantuk. Risdiken saja Porong - Surabaya ya harus ada yang ngajak ngomong, kalau gak bisa ngantuk dan sangat membahayakan. awal kecelakaan dari ngantuk di mulai ngantuk sedikit, nah di kira sedikit saja terus gak kerasa makin parah tapi kita gak nyadar keadaan nyetir mata mulai menutup. akhirnya crash deh. Risdiken pernah ngalami hal seperti tiu tapi untungnya gak sampai crash dan itu nyaris sekali lho. 

karena itu pelajaran berharga, biarpun ngantuk dikit jangan remeh berhenti saja sejenak soalnya bakal gak kerasa kalau sudah parah ngantuknya. kadang mulai parah saja rasanya masih ingin terus padahal ya sudah saatnya berhenti, kecelakaanpun bisa terjadi kapan saja. jadi bila ngantuk langsung menepi saja sahabat sekalian, gak boleh tidak, fatal sekali akibatnya. awal dari mautnya ya dari situ sliut gak kerasa mata merem dan duar, jangan sampai deh. Risdiken ngakalinnya ya makan yang kriuk-kriuk entah krupuk atau snack beli di minimart sebelum masuk tol atau perjalanan jauh. kerasa ngantuk langsung di cemil hilang. tapi kalau gak kriuk-kriuk biasanya gak mempan, tetap ngantuk. nah kalau minum kopi Risdiken yang belum pernah coba. dan ngantuk itu bisa juga naik motor lho. motor matic kan nyaman, badan lelah dikit atau situasi tertentu tiba-tiba ngantuk ya langsung berhenti, kalau gak ya sama seperti mobil, bisa nabrak. 

Risdiken pernah ngalamin naik mobil di tol ngantuk berat, gak ambil resiko langsung menepi dan tidur di mobil dalam tol. 30-50 menit sudah gak ngantuk, lanjut lagi. biasanya sih ngantuk keluargaku gantian yang joki, lah saat itu ngantuk semua, ya sudah pinggirkan mobil dan tidur. lebih baik gitu daripada lanjut malah membahayakan. naik motor juga pernah, dan Risdiken langsung tidur duduk di atas motor matic. apapun kendaraannya bila ngantuk ya berhenti. nyemil atau minum dulu. nah kalau bulan puasa gini kan gak bisa makan, ya harus lebih peka saja, tau ngantuk dikit jangan ambil resiko langsung istirahat dulu. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: