Saturday, June 9, 2018

Melihat bikers ugal-ugalan dan arogan, kemudian berkaca pada diri sendiri


Tadi siang enak-enak riding perjalanan ke Bangil eh ada suara motor 2 silinder geber-geber. dalam hati, sombong amat ini orang. motor 250cc bagus dikit sudah arogan minta ampun, orang kayak gini nih yang bikin citra bikers rusak. suruh minggir geber sana sini. mentang-mentang knalpotnya suara keras di manfaatkan begitu, gak baik, harusnya sih ada yang kasih tindakan orang kayak gini. kalau ada aparat pasti di ajak ribut nih. tapi sisi baik berkata, jangan salah sangka dulu, siapa tau lagi butuh banget cepet karena hal yang mendesak dan kebetulan klakson rusak jadi terpaksa blyeyer-bleyer. si akame kan juga gitu, klaksonnya rusak ya terpaksa suara knalpot yang bicara. 

wah aku kayak orang ini nih kalau riding dengan akame? ngaca diri sendiri ini? setelah aku pikir-pikir lagi ya gak juga, Risdiken bila di depan ada motor ya gak bleyer atau geber agar minggir kok, kedengar suara akame minggir sendiri. gak ada itu suru minggir bleyer-bleyer. kecuali jalan kosong lari agak cepat dan ada cela untuk orang nyebrang kasi peringatan lewat beyer/geber gak masalah terpaksa, toh belum tentu ada orang, biar bila ada yang dengar lebih waspada bila mau nyebrang. gak se'enaknya seperti rider tadi main bleyer/geber. melihat kejadian tadi itu cukup membuat risdiken berpikir untuk berkaca dulu sebelum mencela orang lain di jalan. apa kita gak seperti mereka? 

ya tapi namanya salah harusnya sih di ingatkan ya dengan ramah biar sama-sama enak, walau belum tentu di dengar hehehehehe. ya kita gak boleh memang asal mencela bila ada orang melakukan hal negatif, memang kita lebih baik dari mereka? dan bukan berarti kita membirkan sih walau kita kadang khilaf melakukan kesalahan seperti itu. intinya ya mari saling ngerti saja sesama pengguna jalan atau sesama bikers biar jalan makin enak di lewati/buat riding. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: