Tuesday, June 12, 2018

Bila Yamaha Scorpio benar-benar mati, setidaknya Byson harus bangkit!


Yamaha Scorpio, dulu cukup di kenal kini hilang tak berbekas. kini nasib Byson juga di ujung tanduk, penjualan selalu terpuruk tiap bulannya, di suntik mati mungkin menunggu ketok palu atasan yamaha saja. Scorpio sih dulu sepi alasan modelnya, sedangkan Byson juga tapi menurutku yang utama perpindahan dari karbu ke injeksi masalah utamanya. desain memang selera, tapi sebenarnya gak jelek kok Byson ini. memang di bagian depan kegedean kelihatan jelek, tapi kita lihat-lihat lagi gak seuruk itu. keseluruhan lumayan kok walau banyak yang mencela. jadi inti utamanya dari karbu ke injeksi, seperti halnya Satria F150 FI yang langsung melorot drastis. dan anehnya Sonic juga injeksi malah lebih laku. 

mungkin desain lumayan daripada Fu Fi walau sama-sama injeksi jadinya jualannya gak sulit amat. nah Byon seperti yang sering aku tulis seperti itu, dan kini makin terpuruk. okelah Scorpio bila beneran mati, tapi beri kesempatan terkahir pada si Byson. rilis versi baru dengan model oke. ya gampangannya seperti Byson FI model di India di bawa kesini plek tanpa perubahan, tapi ganti dengan model FZ25 seperti gambar di atas. sebenarnya sih cocok buat Scorpio, tapi berhubung Scorpio sudah berakhir berikan saja desain ini ke adiknya si Byson. motor 150cc desain gagah seperti 250cc bahkan moge kan cukup menarik konsumen. Xabre 150 saja walau gak selancar Vixon tetap laku karena modelnya oke. 

nah gak ada salahnya yamaha disini bikin Byson baru tampilan FZ25. yang dulu saja body 1000cc di pakai motor 150cc, yang ke 3 ini body kakaknya di caplok gak masalah, mesin 150cc tapi body gambot. gak perlu muluk-muluk, cukup seperti byson lama saja speknya. tetap teleskopik tapi besar suspensinya, belakang juga, tapi mesin kasi mesin Vixion standar atau VVA nanti pasti penikmat keindahan desain motor yamaha bakal banyak yang balik haluan, percaya deh. harga bagus sesuai speknya model (lagi-lagi model wkwkwkwkwk) keren, hmm susah nolaknya. sahabat bikers sekalian setuju gak FZ25 di jadikan Byson di sini? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: