Wednesday, June 27, 2018

Just for fun: kejar-kejaran ZX636, KLX 150, ER6N, Vario 150 & Ninja 250!


Tadi saat ada keperluan di Malang biar gak kena macet aku lewat Cangar. Nah di saat nikmati riding dengan Vario 150 eh ada Suara 4 silinder wung wung wung. Dalam hati ini moge apa? Ternyata dari samping terlihat muka Ninja 250 Fi lawas. Lho kok muka Ninja, gak salah lagi itu ZX636! Risdiken geleng-geleng kencang amat di jalan sempit padahal. Dan itupun tentu banyak blind spot di cangar. Ya mungkin bikersnya sudah hafal daerah situ jadi lihai banget, apalagi boncengan pula. 

Oke lihat dari dekat putar gas lebih dalam. Eh masih keteteran maklum lah, matic ngejar moge wkwkwkwk. Sempat kejar seru (gak niatan balap ya, yang bikin senyum sendiri kayaknya gak rela moge di ikutin matic hehehe) just for fun saja. Dan lucu lagi di depan ZX636 ada KLX 150 dan langsung ke salip! Si KLX 150 kayaknya gak terima, berhubung mungkin bukan orang Malang atau jarang kesana jadinya gak tau medan ya kesulitan ngejar di belokan yang berkelok-kelok di cangar. 

Akhirnya mulai makin jauh, lalu gak lama ER6N dan Ninja 250 Fi nyusul dari belakang. Ini plat L berarti dari Surabaya nih. Jangan-jangan mau ketemu KSR nih? Di belakangnya lagi juga ada. Oh berarti konvoi nih, lah ngapain itu tadi ZX636 ngacir duluan nimggalin yang di belakang cukup jauh, kan kasian jadi agak memaksakan biar gak tertinggal? Wih lihai semua nih, ya enak aja roda besar buat cornering lebih mantap. Apalagi ban yang sudah Risdiken ganti buat manuver gak selincah versi standar. 

Ya ketauan ketinggalan makin jauh, sudah handal semua. KLX 150 dan Jupiter Z berusaha ngejar tapi gak bisa ya tertinggal deh. Yang bikin kesel karena gak bisa ngejar ini Jupiter bleyer-bleyer Risdiken. Ok, aku kencang juga ngejar si moge tadi dan itu motor bebek tertinggal. Moge saja gak bleyer-bleyer itu malah gak karuan. Setelah itu ada Ninja 150R ngacungi Jempol, langsung saling sapa dengan ER6N dan Ninja 250 Fi, sedangkan ZX636 hilang di depan gak terkejar. 

Ninja 150R saja adem ayem, eh motor bebek malah mau ngejar bleyer-bleyer, terlalu banget. Naik turun di suasana dingin dengan jarak pandang minim tetap berani gas kencang nih konvoinya. Dan konvoinya berhenti di jembatan cangar. ZX636 nunggu di situ. Pada berhenti semua ya aku gak ikutan langsung gas deh mluncur sendirian. Ya asik juga riding di cangar di temani 250cc up nih, tadi bawa akame ya mantap hehehe. 

Sudah lama belum riding bareng teman-teman sejak bulan puasa jadi ya sensasinya keingat pas riding bareng. Risdiken asli gak ada niatan balapan lah motor matic, cuma Risdiken kan hafal betul jalan di cangar, jadi iseng ikutin moge lah sambil lihat-lihat motornya. Cukup menghibur hati di tengah kemelut kehidupan. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: