Wednesday, June 27, 2018

Punya moge gak perlu baper di salip mocil, ketika ZX636 nyaris Crash


Tadi just for fun ridingnya ada sedikit masalah yang bikin rider ZX636 nyaris di tabrak mobil. Iya seperti kataku di bahasan sebelumnya, ini motor ridernya agak emosi tersalip mocil. Cara menikungnya terlalu tajam dan potong sana sini termasuk mobil lewat. Entah maksud ridernya apa kok seperti itu, toh ntar di depan nunggu, ada apa gak mau tersalip yang di belakang jadi buru-buru membahayakan gitu? 

Yang di belakang memang kencang (teman konvoinya) tapi asli lihat sikon, sekiranya aman ya nyalip, kurang aman ya nunggu situasi reda dulu. Namanya belok-belok ya jelas mocil bisa ikut, kan belok gak mungkin cepat, tergantung jokinya. iya kalau lurus gak akan bisa ngejar, kalau belok-belok tentu yang lihai apapun motornya bisa duluan. Apalagi mocilnya gak mungkin serius, cuma seneng aja ikutin moge, lah mogenya di kira nantangin jadi langsung ngebut. 

Mungkin ridernya gak kerasa atau gak tau kalau hampir ketabrak mobil, lah pas motong jalan si mobil langsung cus pergi jauh seakan gak ada apa-apa. Padahal mata kepala ini deg-degan lihatnya, telat dikit fatal banget! Mungkin gak sampai 10cm nyenggol dan jelas jatuh kalau sampai kena. Ngeri banget. Ya pelajaran yang bisa kita ambil naik moge gak perlu baper di salip mocil. 

Mocil nyalip atau ikutan kencang bukan maksud nantangin, pasti tau gak akan menang lawan moge. Tapi karena seneng ngikuti atau riding bareng dengan mogenya jadinya ingin lebih dekat. Memang pasti ada walau sediki yang sudah pasti kalah tapi mau ngejar, mereka tau betul gak mungkin menang tapi ya asik aja melaju kencang bersama moge. Bisa nyalip wajar macet jalan padat ridernya senang minta ampun padahal ya wajar kan macet, kalau lurus pasti lewat hehehe. 

Tapi ya gak terlalu serius harus menang ya gak. Seperti kataku tadi cuma buat seneng-seneng aja gak ada keinginan gila untuk benar-benar menang lawan moge. Jadi gak perlu baper. Risdiken lihat itu gak marah, benci atau semacamnya. Risdiken juga rider motor sport ya gak munafik juga pernah kepikiran gak terima tersalip motor yang lebih kecil kubikasinya dulu, tapi ya tetap aware atau waspada sekitarnya. 

Memungkinkan ya ladenin bila aman, bahaya ya biarin, kan nama jalan padat balap ya gak bisa hehehe. Tapi kalau terlalu baper dan langsung ngebut ngawur ini yang membahayakan. Risdiken kepikiran gitu dulu langsung khilaf. Ya ini salah ngeladenin motor kubikasi sama atau lebih kecil karena ya gak bisa di adu lah jalan seperti itu. 

kalau jalan kosong panjang jelas ketinggalan yang kubikasi kecil kan wajar jadi gak perlu baper sih sebenarnya. Nyalip biarin gak perlu di ladenin, mereka cuma semangat jadinya lihat motor lebih besar yang di idolakan hehehe. Mari lebih hati-hati ya sahabat sekalian bila riding atau touring karena keluarga menunggu di rumah. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: