Thursday, June 7, 2018

Sekarang pacet-cangar ada pengaman bagi kendaraan yang ngeblong


Bagi pengendara mobil dan motor dari arah batu lewat cangar turun ke pacet gak perlu takut rem blong karena kepanasan akibat keseringan ngerem karena sekarang pemerintah setempat bikin pengaman bila rem blong langsung saja arahkan ke kiri jalan jadi aman karena ada penahannya dengan komposisi di beri roda bekas dan tumpukan karung. Kenapa pemerintah setempat sampai bikin seperti ini? 

Jelas, angka kecelakaan karena motor atau mobil rem ngeblong sering. Lah gak ngeblong gimana, turunnya panjang banget, otomatis pengendara mobil atau motor yang jarang lewat tanjakan gak ngerti triknya jadi rem terus menerus yang akhirnya rem panas jadinya ceplos/masuk angin jadinya gak bisa buat ngerem jadi blong deh. Karena banyak banyak dan terus terusan bertambah pemerintah setempat bikin pengaman ini. 

Kalau motor sih biasanya matic karena gak ada bantuan redam kecepatan di mesin seperti motor pakai manual. Kalau mobil gak peduli manual atau matic sering di sana ngeblong. Ya sahabat sekalian bila dari Batu atau Malang lewat alternatif via cangar gak perlu terlalu kuatir motor atau mobil ngeblong karena sudah di bangun pengamannya. Tapi ya tetap harus ada kewaspadaan. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: