Sunday, April 26, 2015

sekarang motor adalah kebutuhan primer, 1 keluarga motor minimal 2, 1 saja motor gak cukup!

Satu keluarga tapi dengan kendaraan motor lebih dari satu, minimal 2 itu sudah biasa dan cerita lama. tapi gak ada salahnya aku bahas nih. ya memang ekonomi disini mungkin mulai terangkat, gak jauh- jauh tukang becak saja motornya kadang ada 2 - 3 walaupun motor jelek sekalipun tetap saja itu motor. apalalagi kalau orang-orang menengah ke atas, paling tidak minimal 4 motor kayaknya walaupun punya mobil. di desaku sendiri jarang sekali orang punya 1 motor. dari tukang bakso emepran ada yang punya 3 - 4 motor, pemilik warung kopi pinggiran saja 2 - 3 motor. aku bilang wow! karena dahulu di sini punya motor satu itu sudah bagus banget bisa di bilang mapan. sekarang gak peduli mapan atau gak, motor itu wajib punya soalnya keperluan kerjaan, dan keperluan lain tentu memerlukan motor untuk transportasinya.

itu memang gak mengherankan karena motor semakin lama semakin banyak, dengan begitu otomatis bekasnya juga makin numpuk, hasilnya motor bekas harganya jadi murah dan semua orang bisa menjangkaunya. hehehe bahkan pengemis saja bisa beli supra x 125 baru dari dealer ^_^. kemaren seorang teman membeli motor Shogun 110cc bekas, barang masih bagus, mesin oke surat lengkap dan hidup cuma 3 juta doang gak pake ribet buat kerja sehari-hari gak ada problem. Revo generasi 1 saja yang bukan velg bintang 3 juta suda dapet. mereka ini beli motor lebih dari satu bukan untuk gaya-gaya saja, karena memang 1 keluarga kan biasanya minimal 5 orang dan 3 di antaranya butuh untuk kerja masing-masing. aku saja disini ada 2 (aslinya 3, 1 gak di hitung) masih kurang soalnya yang 1 aku jual tinggal 2 hehehe, satu untuk karyawan transportasi sana sini beli bahan dan kirim barang, satunya lagi untuk keperluan keluarga dan kerja juga, gitu masih kurang perlu nambah lagi kayaknya ^^

Perumpamaannya motor bukan sekedar partner kita melainkan bagian dari tubuh kita (kaki kita) soalnya kemana-mana yang jalan motor, bukan kaki kita. pengganti kaki dalam menempuh perjalanan makanya motor itu sangat penting banget. coba bayangkan kalau motor rusak gak mau jalan dan kita perlu transportasi untuk kerja tapi gak selalu angkutan umum lewat jalur yang kita lewatin, otomatis kita gak bisa kerja. jalan gak mungkin kejahuan, kalau nekat jalan kakipun sia-sia karena terlambat jaraknya jauh. numpang bisa saja tapi pastinya numpang motor orang lain hitungannya tetap memakai motor. jadi motor gak bisa lepas dari kehidupan kita. kalau rusak sama saja kaki sedang sakit gak bisa jalan dan gak bisa kerja/aktivitas lainnya. jadi harus perhatian rawat motornya biar kuat di ajak kemana saja, dan buat berangkat kerja setiap hari, jalan - jalan dan keperluan sehari - hari. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: