Tuesday, April 14, 2015

Ban bisa masuk angin?

baru ganti ban tadi pagi karena ban yang lama masuk angin

Ban bisa masuk angin? aku sebenarnya kurang percaya, gimana sih ban bisa masuk angin? ya aku sendiri merasakan jadi baru percaya. dulu CBR250 hitam milik saudara katanya masuk angin makanya kalau di pake kadang suka sliding/ tergelincir tapi gak sampai jatuh. aku lihat bannya normal tapi beneran sliding tuh motor. nah si saudara bilang kalau itu ban masuk angin / bisa di bilang komponnya mati. walaupun belum tergerus terlalu parah dan masih terlihat layak pakai, kalau sudah masuk angin ban jadi licin dan mudah tergelincir. jadi kalau sudah gitu cari aman saja, walau masih terlihat bagus ganti saja buat keselamatan sendiri bro. aku sendiri sebenarnya kurang percaya tapi setelah ngalamin sendiri baru percaya ^_^

yang belum aku tau penyebabnya. punya adikku motor supra x 125 helm in dan cbr 250 menglaminya dan belum tau penyebabnya. padahal masih terlihat bagus tapi di pakai gak enak bannya. dan yang kedua apa ini hanya berlaku pada ban tubeless saja? itu juga aku gak tau. selama aku memakai ban tube biasa gak ada namanya masuk angin kayak gitu soalnya. tapi ya aku gak tau kalau ada, jadi cari jalan aman saja bro jangan maksain, keluar duit sedikit tapi aman. kalau bilang sayang ban masih bagus sama saja sayang duit dikit tapi gak sayang nyawa. kecuali bro/sis jalan dengan max 40km/jam masih aman, kalau di atas itu gak ganti ban bisa bahaya. aku sendiri dulu sempat nekat dan tentu bahaya juga. buat gas kencang juga lincin jadi gak enak pokonya. ban motor bro/sis masuk angin? jangan maksain demi keselamatan bersama. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: