Monday, April 6, 2015

kenyamanan vario series, dari 110cc-150cc mana yang paling nyaman?

kali ini aku membahas tentang kenyamanan vario series dari yang 110cc sampai 150cc. aku sama sekali gak tertarik dengan motor matic, ya aku suka bebek saja dengan macem-macem alasan. kemudian orang tuaku membeli vario techno 110cc itu barulah aku bisa merasakan mengendarai motor matic. setelaha ku coba, hmm nyaman banget rasanya. yang bener saja ternyata motor matic nyaman banget. setelah dua tahun aku memakai matic milik orang tuaku ini akhirnya mereka jual karena trauma habis copot sendiri rodanya saat aku pakai, untungnya keadaan amcet jadi gak terjatuh. karena hal itu emreka takut memakainya padahal sudah di betulin dan aku gaka da masalah memakainya. 

setelah di jual barulah vario 125 yang sekarang dan baru aku jual barusan karena kebutuhan mendesak. nah impresi varioku yang baru dibeli itu ternyata juga nyaman, kencang, dan topspeednya pol mantab deh, apalagi lebih irit dari yang 110cc. saat aku coba boncengan berdua dengan bahan bakar masih pertamax bisa nyaris tembus 110km/h tapi aku kurangin soalnya jalan mulai ramai. kalau vario yang 110cc agak lemot dan top speednya gak sampai 100km/h, tapi jangan salah karena kenyamananya masih lebih nyaman vario 110 techno menurutku. memang terasa oke rasanya memakai vario 125 tapi masih kerasa lebih nyaman yang 110cc seperti yang aku bilang tadi. 

untuk vario 150 aku memang gak mengetesnya secara langsung karena gak ikut punya heheh punya temanku soalnya. jadi aku kendarain sama dia saat ada keperluan bersama. nah jadi gak bisa bener-bener bsia jadikan tolak ukur komparasi yang 150cc ini karena memakainya berboncengan. untuk kenyamanan sih ya okelah nyaris sama dengan yang 125, tapi ada sedikit kayaknya kurang stabil entah karena angin atau jalan atau perasaanku saja. akselerasinya oke sih tapi di bandingkan vario 125 saat sama-sama boncengan perasaan nyairs sama tapi sedikit lebih cepat. tarikan awalnya lebih cepat sedikit dari yang 125, tapi top speednya aku tidak mencoba/gak berani kencang-kencang milik orang solanya. walau gak sempat mencoba langung tapi dengan kubikasi lebih besar pastinya lebih dahsyat lagi dari yang 125. ^_^

untuk kenyamanan mana yang paling nyaman? jujur saja menurutku vario 110cc techno yang paling walau ergonominya sama-sama santai kan motor matic tapi sensasi kenyamanannya lebih oke yang 110cc menurutku daripada 125-150cc. untuk vario 110cc yang sudah injeksi dan lampu led aku tidak mencobanya gak ada unitnya soalnya jadi apa senyaman vario techno 110cc yang karbu atau tidak aka gak tau. kalo menurut bro/sis sekalian mana yang lebih nyaman vario seriesnya? salam bikers salam persaudaraaan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: