Sunday, April 5, 2015

AHM jualan moge hanya untuk flagship saja?


Honda paling akhir pabrikan asal jepang yang jualan moge di sini. tujuan mereka sebenarnya hanya untuk flagship saja atau serius? untuk di katakan serius jualan moge kayaknya gak juga, soalnya moge yang akan dirilis AHM kali ini CBR/CB650 kisaran di atas 200 jutaan (200-250) menurut analisa Wah Haji TMCblog.com. kalau segitu sih namanya gak bersaing cuma sekedar flagship saja karena di bandingkan merk jepang lain sudah dapat pure sport contoh ZX636, R6 dan kalau street fighter dapat Z800. ya gak masalah buat pabrikannya kalau cuma buat flagship, laku gak laku gak ada problem yang penting yang entry level motornya (matic,bebek dan sport150c) laku keras.

Harga kawasaki Z800 OTR jatim

Tapi bagi sebagian bikers yang demen moge honda daripada yang lain pasti akan kecewa nih. apalagi FBH yang pengen beli moge jadi merogo dompet lebih dalam lagi jadinya. dari segi spesifikasi dan harganya kan jadi kurang seimbang. dengan begitu bikers yang demen moge honda jadi mikir berkali-kali sebelum memutuskannya karena dengan harga yang sama dapat moge yang kubikasinya lebih besar, kalaupun sama kubikasinya dapat motor supersport 600cc bukan motor yang kelasnya masih dibawahnya (Er6n/Ninja650 & CBR/CB650) dan dari segi spesifikasi mesin pun beda. sebenarnya kalau di jual paling gak 170 jutaan pasti ini motor laku tapi kalau 200juta ke atas hmm bingung ini hitungannya. ^_^ 


Ini cuma analisa harga saja dan aslinya tentu belum keluar, apalagi lama banget ini rilisnya buat bikers yang antusias sudah gak mau nunggu lama-lama. tapi kalau harganya kurang kompetitif ya lama pun gak apa soalnya bikers bisa-bisa berpaling ke lainnya. apalagi jualan moge beda sama jualan motor biasa jadi brand tidak terlalu penting, karena bikers yang beli moge tidak terlalu fanatik yang penting mogenya oke, harga oke, deal langsung deh gak banyak bicara di beli. ya tetap ada yang fanatik tapi tentu sangat jarang.

Kalau rilis terlambat dengan harga yang kurang bagus wah sayang sekali. padahal menurutku ini CB/CBR650 sangat menarik buatku. walau sebagian rekanku yang bilang kurang mantap tapi bagiku sudah oke dan pas. kalau saja motor ini di jual awal tahun lalu mungkin sudah nabung aku dan siap-siap beli. terlanjur beli motor 250cc uda gak pengen beli lagi (kalau ada duit pengen sih hehe). berhubung telat dan harganya yang kurang kompetitif aku cuma bisa gigit jari. >_< beneran, entah kenapa aku demen banget CBR650F ini. walau single headlamp tapi sangat keren menurutku. so, AHM beneran serius jualan moge, atau cuma buat flagship saja? semoga harganya gak semahal itu kalau di bawah 200 jutaan hehe masih ada dikit chance buat memilikinya.

sebenarnya brand honda sangat populer disini, memang sih segi sport 150-250cc masih kalah dengan kompetitor-kompetitornya tapi tentu penggemar sprotnya gak sedikit. memang seperti yang aku bilang tadi bikers yang beli moge gak terlalu fanatik, tapi untuk yang moge entry level ada yang merk honda para pecinta motor honda yang pengen naik kelas akan meliriknya walau tentu gak terlalu banyak tapi tentu lumayan, kawasaki saja sukses berjualan moge. untuk harga di atas ER6N/Ninja650 gak masalah walau kubikasi sama tapi punya honda 4 silinder jadi masih wajar ada pembedanya. tpi kalau harganya terlalu tinggi/setara dengan kelas di atasnya wah sangat di sayngkan nih soalnya peluang untuk honda jaulan moge sedikit lebih besar soalnya brand honda dis ini besar, secara otomatis penggemar moge honda ju

No comments: