Wednesday, April 29, 2015

Hoby Fotorgrafi berasal dari sekedar kamera hp

foto dengan kamera Prosumer Sony H200

Sebenarnya aku hoby foto-foto bahasa kerennya fotografi dari saat aku SMA dulu berbekal hp saja. saat itu aku memakai sonyericsson W660i. ya cuma iseng buat foto-foto keluarga dan saat lewat lumpur lapindo dulu aku buat foto tanggulnya. setelah lama aku pakai kameranya mulai jelek karena bodynya banyak goresan dan juga pada lensa kameranya. sehingga aku ingin ganti hp lagi yang gambarnya bagus. ya aku menabung lumayan lama saat itu untuk beli hp. setelah cukup aku berangkat membeli hp bersama si casper, saat itu awal mulanya hp android mulai beredar. aku inginya hp yang spesifikasinya bagus tapi bukan yang layar sentuh tapi karena barang yang aku cari sudah gak ada aku kepaksa membeli hp layar sentuh. kali ini kameranya 5MP lebih baik dari sebelumnya yang cuma 2MP saja. nah sejak saat itulah aku mulai suka kluyuran kemana-mana. dari tempat wisata atau pemandangan yang dekat-dekat sampai ke pantai sendang biru -pantai - goa china aku kunjungi. 

apesnya data yang aku simpan hilang semua karena aku pindah ke PC foto-fotonya. karena PC rusak di instal ulang aku pikir data-datanya gak perlu jadi di hapus juga padahal foto-foto berharga ternyata ada di situ hilang gak bisa kembali. ada yang memang hilang di hp karena kena air dan restart ulang hpnya. sejak saat itu aku mulai membeli kamera pocket untuk keperluan touring kemana-mana bersama teman-teman. kali ini aku memakai fujifilm JV300. nah aku semakin hoby foto-foto. dimanapun ada obyek yang ingin aku foto kamera aku keluarkan. fungsi hp sebagai kamera sudah jarang sekali. aku keasikan membawa kameraku sampai aku taruh saku jaket, apesnya gak tau jatuh di mana kameraku saat aku cek hilang dari saku. kemungkinan jatuh saat di jalan. aku bingung mau beli kamera lagi atau beli hp saja yang kameranya bagus? akhirnya aku beli kamera pocket lagi sebelum beli hp yang ku inginkan. 

 Foto dengan kamera Pocket Ben-Q AE120

kali ini Ben-Q AE120, ini kamera sebenarnya untuk ukuran kamera pocket sangat bagus gambarnya detail dan jelas aku gak kecewa, apalagi saat itu ada diskon dapat mini tripod, kantung untuk kamera dan tempat kamera ukuran saku untuk di taro di sabuk. setelah beberapa lama aku membeli hp sony xperia L. walaupun 8 MP ternyata kameranya bagus dan jernih, aku buat foto-foto kadang sesekali kamera Ben-Q juga aku gunakan. dengan HP dan kamera pocketku aku hampir setiap minggu touring kemana-mana bersama sahabatku si Tom. sampai akhirnya aku terpaksa menjual kamera Ben-Q karena agak bosan dan kurang puas karena hasilnya masih kalah sama hpku. aku jual dan membeli kamera pocket laainnya yaitu sony W710, awalnya aku puas membelinya tapi setelah aku amat - amati ada yang kurang sreg di hati hasil fotonya. sekilas memang terlihat lebih bagus dari kamera Ben-Q lamaku yang aku jual dulu tapi ada kekurangannya. kekurangannya terletak pada hasil fotonya di bagian sudut bawah kanan dan kiri menjadi blur saat memotret keadaan landscape. 


Foto menggunakan kamera Prosumer Fujifilm S4900

aku jadi gak puas walaupun baru beli. ingin aku jual tapi sayang karena masih baru jadi aku pakai saja. setelah beberapa bulan aku menjualnya karena ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus lagi. dan akhirnya aku membeli kamera prosumer Fujifilm S4900. aku membeli barang bekas dengan kualitas bagus dan hasilnya pun memuaskan. kemudian aku kemana-mana membawa kamera prosumer dengan hasil yang puas, tetapi tanpa kusadari ternyata ada jamur kecil dan samar di lensanya. ini membuatku tidak mood dan takut jamurnya menjadi besar akhirnya aku jual juga, padahal masih sayang karena hasilnya oke. lalu aku mencari pengganti kamera prosumerku yang aku jual. kini aku mendapatkan penggantinya yang lebih bagus meskipun buat memotret orang kurang memuaskan tapi buat pemandangan jauh lebih memuaskan.

Foto menggunakan kamera Pocket Sony W710

aku berpikir tidak akan menjual lagi kameraku karena sudah sering jual beli jadi males dikit-dikit jual kamera. dan kamera ini sudah sangat bagus buatku walaupun gak 100% puas tapi sudah sesusai harapan. namanya juga manusia yang gak pernah puas aku ternyata pengen kamera lagi. memang sudah sangat puas rasanya dengan kamera sony ini, kemanapun oke tinggal setting pencahayaan saja agar kualitasnya bagus. dari Coban Rondo, Kondang Merak dan tempat lainnya aku jelajahin membawa kamera prosumerku yang satu ini. dan aku sangat kagum dengan ketahanan kamera ini di sutasi dan cuaca dingin sekalipun kamera ini masih berfungsi dengan baik dan tidak menjamur. sampai akhir terpaksa aku menjualnya dalam keadaan masih normal semua.

Foto menggunakan kamera Porusmer Fujifilm HS25EXR

uang cukup aku membeli kamera Fujifilm HS25EXR, tapi tidak menjual kamera sonyku. jadi kini aku punya 2 kamera prosumer dengan beda merk. kemana-mana aku bawa saat touring keduanya jadi gantian kadang teman ingin minjem aku pinjemin 1. awalnya aku tidak ingin memposting perjalananku di blog, tapi saat lagi bosen gak ngapa-ngapain mending iseng saja aku ngeblog. gak cuma travel/touring tapi juga kuliner dan otomotif. dengan blog alakadarnya sampai sekarang ini aku masih belum mengupdate perjalanku kembali. dan rencananya akan aku update bulan mei pertengahan bulan depan. aku sudah sangat puas dengan kamera fujifilmku kini aku berencana menjual kembali si H200 ku.

ngiler lihat spesifikasi WX220 aku kepaksa menjualnya, walau zoom cuma 10x saja gak masalah bila gambarnya lebih bagus lagipula masih ada fujifilm tadi yang zoomnya 30x. tidak sampai di situ saja pengen ganti kamera lagi padahal sudah males jual beli terus tapi namanya pengen terus dari yang semula main kamera hp 2MP saja kini sampai ke kamera Prosumer dan mau ke DSLR ^_^ tapi aku berusaha untuk tidak menjual kameraku yang sekarang kalaupun beli kamera baru karena kamera Fujifilm yang biasanya aku pakai sangat banyak kenangannya dan selalu menemaniku kemanapun aku touring.

No comments: