Tuesday, April 21, 2015

Di sini kebanyakan moge hanya cuma bisa buat "mainan" saja gak bisa buat motor fungsional harian


aku memang berangan-angan untuk memiliki moge dahulu, dan sampai sekarang masih hehehe tapi aku berpikir kalau beli moge tapi jarang di pakai yaa sayang juga sih. beli mahal-mahal jarang kepakai, cuma saat ada touring bersma saja sisanya di diemin saja di rumah cuman di panasin doang. ya bagi duitnya yang lebih memang gampang beli moge malah gak cuma 1 tapi bisa 3 atau lebih. satu saja jarang kepakai kok beli banyak? ya macem-macem kalau sudah sering baca di blog mbah dukun indobikersmags.com pasti ngerti. jadi buat orang yang duitnya lebih beli moge kadang cuman buat mainan saja, hoby kumpul dan touring di kawal dan malah jadikan pajangan saja juga ada.


kalau aku sebenarnya pengen moge memang tidak sekedar begitu. tujuanku untuk kegiatan aktifitas sehari-hari bisa di tunjang, paling tidak setiap mau keluar touring sendiri juga bisa. tapi karena kondisi kemanan di sini sangat rawan begal kalaupun bisa beli jadinya cuma buat toys saja. di pake muter-muter di dekat rumah dan beli makanan balik lagi. kadang ngandang sampai berminggu-minggu. =_= bisa saja sih orang kota beli untuk keseharian, buat kerja, buat kumpul bersama teman-teman di club dan kegiatan lainnya tapi itupun macet-macetan. di daerah pedesaan? begal mengancam. iya kalau modal begal cuma motor buat ngejar lawan moge gak bisa, lah ini kadang masang oli biar licin dan jatuh, jebakan tali agar tersangkut biker jatuh di ambil motornya dan lainnya.


kalau di luar negri paling-paling maling di rumah/tempat parkir saja yang mencuri kendaraan, kalau perjalanan biarpun malam ya aman. amu kemanapun keliling muter-muter kemanpun kapanpun bisa dan aman gaka da masalah. contohnya bikers indo yang menjelajah dunia Bro Joe kalau gak salah namanya. gak ada namanya begal, paling cuma hilang di parkiran saja. jadi bikers penunggang moge terkekang gak bisa bebas akrena faktor keamanan tadi jika sendirian. ya mungkin banyak bikers yang jarang memikirkannya karena biasanya banyak teman dan touring bersama, tapi aku lone rider ya biasanya sendiri karena teman-teman jarang yang touring bersama. gak jauh-jauh motorku 250cc saja juarang keluar, di samping karena keiatan yang padat di saat ahri biasa kerja full time, kadang juga touring gak kepakai kalau terlalu rawan. 


ya walaupun begitu aku tetep ingin memiliki dan bersyukur bisa keturutan. kalau beli moge ntar dulu kalaua da kesempatan saja. jangan bilang dan berpikir gak mungkin karena rejeki gak ada yang tau, dulu saja aku sekolah SMA jalan kaki gak punya motor, kalaupun memakai motor cuma pas sepi kerjaan orang tua jadi bisa aku pakai motornya. sampai sekarang Alhamdulilah banyak rejeki bisa beli macem-macem motor termasuk motor 250cc ku yang sekarang ^_^ aku sendiri gak nyangka, beli Revo 100cc G1 saja dulu sudah bagus banget rasanya, lihat motor sport 150c sekelas vixion dan megapro cuma ngiler saja. 

jadi kita gak boleh putus asa, yang penting berusaha dengan keras dan berdo'a. ntar kalau kesampaian ya bersyukur kalau belum ya sabar dahulu. kembali ke topik di atas, sangat di sangkan moge-moge disini gak bisa di optimalkan kemampuannya karena jarang di pakai, entah karena sibuk atau faktor keamanan, padahal kemapuannya kan juga laur biasa namanya saja motor gede. ^_^ kayak di film fast and forius 7 bilang, seperti binatang buas yang dimasukan dalam kandang gak pernah di keluarin jadi gak berdaya dan berdiam dalam kandang, kemapuan optimalnya tidak terpakai. semoga saja situasi berubah di masa mendatang. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: