Saturday, April 18, 2015

Kawasaki sudah melewati suzuki, Suzuki harus bertindak sebelum selamanya tenggelam

Suzuki semakin terpuruk nih, aku sangat prihatin. padahal dahulu suzuki memang oke seperti yang aku bahas di artikel tntang suzuki yang kemarin-kemarin. tapi kini suzuki tersalip oleh kawasaki penjualannya, itu membuktikan kalau nama besar suzuki di mata bikers sudah mulai luntur. bagaimana tidak luntuk kalau yang di andalin ayago saja, kan kalau bikers ayago cendrung ke remaja saja. sedangkan gak semua bikers kan remaja. kalaupun bukan remaja bisa juga bikers penggila speed dan gak semua bikers kalau beli motor karena speednya saja tapi juga kegagahannya. kalau mau speed oke dan juga gagah pastinya motor sport, sedangkan suzuki gak ada motor sportnya, hanya ada Thunder 125 dan itupun pasarnya sudah termakan Verza. 

kalau terus begini bisa jadi Suzuki cuma tinggal legenda, tapi semoga saja tidak terjadi. aku sendiri bikers netral jadi kalau ada motor merk apapun kalau bagus ya suka, termasuk suzuki ini. aku suka suzuki karena sebnarnya motor-motornya dulu oke. tapi setelah merilis thunder 125 dan kemudian satria fu gak pernah da motor baru lagi, dan dampaknya banyak bikers yang mulai berpaling dari suzuki. tapi kini dengar-dengar dari blog iwanbanaran.com  kalau ga salah, suzuki mulai menyiapkan 2 sport. memang dari dulu isu terus gaka da kenyataannya ajdi bikers jenuh, tapi kalaupun benar sudah terlabatkah? menurutku ya sangat terlambat tapi daripada tidak sama sekali ya gak apa-apa.

tapi kalau sudah begini suzuki akan sangat sulit bersaing melawan kompetitor sesama pabrikan jepang lainnya. yamaha dengan vixionnya yang tak terkalahkan. sedangkan honda jago main keroyokan dan itu juga membuahkan hasil penjualan motor sportnyameningkat walau masih gak bisa mengungguli yamaha. sedangkan kawasaki walau gak banyak penjualannya tapi memiliki nama besar di segment motor sport sampai kelas moge. kalau saja dari dulu suzuki bisa seberani kawasaki dalam inovasi bukan gak mungkin pertarungan 3 pabrikan jepang di dunia motor negeri ini. tapi karena gak amu ambil resiko jadinya seperti ini. 

memang sulit bagi suzuki untuk kembali bersaing di dunia motor sport negri ini tapi bukan gak mungkin, asalkan mereka kembali menelurkan produk inovatif dan harga kompetitif di tambah nama suzuki yang mulai redup tapi masih ada basis penggemarnya yang gak sedikit akan menambah kekuatan untuk kembali bangkit. semoga menjadi kenyataan suzuki kembali bangkit dengan penuh gebrakan! ayo Suzuki keluarkan tarungmu sekarang yang dulu disegani! salam bikers salam persaudaraan, apapun merk dan motornya bikers adalah saudara!

No comments: