Tuesday, August 23, 2016

Suzuki harus ikuti cara KTM Indonesia agar bisa laku maticnya?

Sebenarnya gak ada yang salah dengan motor matic Suzuki di sini, tapi entah kenapa konsumen lebih memilih merk Honda & Yamaha. mungkin konsumen/bikers sudah terpaku pada kedua merk itu jadi walau matic suzuki lebih baik sekalipun spesifikasinya tetap kurang diminati. padahal segi harga  paling-paling mepet kompetitor lainnya atau bahkan bisa lebih murah. kemudian banyak dealer suzuki yang tutup menjadikan konsumen agak males belinya karena bila service harus ke tempat yang jauh. jadi langkah apa yang harus di lakukan suzuki agar kepercayaan bikers/konsumennya kembali? ya menurutku gak ada salahnya bila meniru KTM Indonesia yang memberi potongan harga pada motornya agar menarik konsumen.

jadi boleh di bilang gak ambil untung dulu yang penting laku, baru setelahnya di naikin sedikit demi sedikit bila sudah mulai banyak konsumennya. pasti akan ada hasil karena masih brand jepang yang masih melekat di hati bikers/konsumen kalau brand jepang bagus. pulsar saja yang merupakan merk india laku saat di obral 15 jutaan, apalagi yang sudah bermerk jepang. aku ngerasa saat di obral di sekitar rumah banyak sekali seliweran motor pulsar 200NS padahal sebelumnya gak pernah lihat di dekat rumah. nah kalau ada hasilnya kan gak ada salahnya di coba agar kepercayaan pada motor suzuki meningkat.

 selain itu servicenya suzuki gak usah gengsi dengan cara meniru motor india seperti TVS dan motor KTM yang sparepart bisa di pesan online dan menggandeng bengkel biasa yang bisa di tunjuk sebagai perwakilan Suzuki. sparepart mudah di dapat, service juga gak terlalu sedikit dan harga murah walau brand jepang, pasti bikers/konsumen meliriknya. apalagi suzuki terkenal kualitas materialnya yang lebih baik jadi gak perlu di ragukan ketangguhannya. menurut kalian gimana sahabat bikers sekalian, apa Suzuki harus ikuti KTM Indonesia biar bisa kembali seperti semula? salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers dalah saudara!

No comments: