Wednesday, August 10, 2016

KTM 200/250cc series di bandrol di bawah 50-40 juta? bisa buka pasar baru!

KTM merupakan pabrikan motor eropa yang cukup ternama dan terkenal tangguh. motornya pun gak ada yang main-main walaupun seri yang berkubikasi kecil. dari suspensi USD, swing arm banana dan fitur moge lainnya yang terdapat di motor KTM kubikasi kecilnya. jadi bisa di bilang fitur terlenkap untuk motor kubikasi di bawah 300cc. dengan nama besar dan ketangguhan motor KTM sebenarnya di Indonesia bisa bersaing dan terbentuk pasar tersendiri seperti halnya kawasaki jualan Ninja 250cc pertama kali. tapi masalahnya terbentur harga membuat motor ini kurang di lirik. bayangkan saja  motor 250cc sekelas Ninja, R25 & CBR250R masih di bawah 60 juta KTM Duke 200cc sudah tembus 60 juta kemudian jadi 50 jutaan sebelum di potong lagi sekarang ini. 

memang sih segitu fiturnya full persis seperti moge kecuali gak dobel cakram, tapi tetap saja di pandang bikers sini 200cc kurang sreg, di anggap sekelas tiger/scorpio padahal walau sama-sama 200cc tentu jauh fitur dan lainnya. jadi hambatan utamanya pada harga. kalau saja harganya kompetitif dengan pabrikan jepang tentu bisa membuka pasar/kelas baru seperti jaman kawasaki mulai jual Ninja 250cc seperti yang aku bilang tadi. nah berita senangnya kabarnya dari tmcblog & iwanbanaran kalau motor ini akan di CKD agar harga bisa ditekan. dan  katanya harga bisa tembus 30 jutaan kalau sudah CKD. bahakan yang 250cc di bawah 50 jutaan. ya kalau seperti itu sih beneran akan diburu banyak biker analisaku.


kenapa begitu? tau sendiri kan bikers sini suka motor untuk petualang/touring. apalagi juga ingin motor berkelas dengan harga terjangkau, tentu KTM Duke 200 adalah jawabannya. hal itu karena KTM Duke 200 sudah memiliki fitur seperti moge dan roda belakangnyapun lebar. masalah gagah sudah dapat banget juga kan, tinggal harganya yang berbicara! selain itu KTM kan juga jualan motor trail sehingga bisa dijadikan alternatif untuk yang suka motor trail selain Kawasaki. dari segi brand memang disini kawasaki lebih dikenal tapi bagi kalangan yang lebih mengenal motor apalagi motor besar tentunya lebih ngerti kalau brand KTM lebih oke. gak cuma brand saja motornya kan memang keren.


jadi kembali aku ulangi kata-kataku tadi KTM akan membuka kelas/pasar baru berkubikasi 200-250cc bila beneran harganya di tekan, soalnya harga yang di bilang di Wak Haji sama Iwanbanaran sangat menggiurkan untuk ukuran motor kelas 200-250cc full spesifikasi mirip moge. tapi tentu dengan syarat jaringan 3Snya luas, minimal seperti jaringan bajaj saat buka disini dulu. mari kita tunggu saja kedepannya, apa analisaku tepat atau meleset bila harga bisa ditekan seperti yang di bilang blogger senior? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: