Monday, August 15, 2016

Single Touring & touring bersama bagi seorang bikers

bagi sebagian besar bikers touring itu ya enaknya bersama-sama, kalau sendiri atau biasa di sebut single touring kurang enak karena gak ada temannya. memang itu benar, aku sendiri begitu, kalau touring sendiri itu kurang asik. tapi gak semuanya berpikir begitu. single touring aku juga sangat menikmatinya, tapi bersama-sama juga sangat berasa asiknya. rasa persaudaraan menjadi lebih kuat dan erat. kalau ada yang bertanya dari sisi mana sih single touring itu enaknya? nah tergantung orangnya. mereka touring tujuannya apa? untuk sekedar travel bareng-bareng bersama saudara sesama bikers demi mempererat persaudaraan & seneng-seneng bareng atau apa untuk tujuan lain? kalau untuk kebersamaan saudara sesama bikers ya jelas single touring gak enak banget dan rugi.

tapi itu tidak berlaku bagi bikes yang tujuannya lain termasuk touring untuk menjelajah mencari kenikmatan di keindahan alam. jadi aku jadikan sebagian contoh saja bikers yang seperti ini. biasanya bikers yang suka menikmati keindahan alam ya tujuannya ke tempat yang indah untuk di nikmati sambil di abadikan lewat foto/video lebih memilih single toruing karena lebih bebas. bebas itulah kenikmatannya. bebas maksudnya mengexplorasi tempat yang di kunjungi sepuasnya, kalau ada teman kan kurang enak bila terlalu lama. mungkin yang menikmati sih enak, tapi gak semuanya begitu. ujun-ujungnya yan gak mau lama-lama ingin lekas pindah lokasi lain padahal belum puas explorasi. kalau seperti itu kan jadi kurang menikmati yang hoby menikmati/mengexplorasi keindahan alamnya. kemudian waktu tempuh juga jadi agak lama karena namanya bikers kecepatannya gak bisa selalu sama. kalau ada yang tertinggal jadi harus menunggu biar gak ketinggalan yang pastinya waktu jadi lebih lama dari single touring. kalau sudah begitu waktu untuk explorasi jadinya berkurang.

kemudian tempat yang di kunjungi kalau touring bersama kan harus musyawarah dulu. kalau yang di inginkan bikers yang suka menikmati pemandangan alam dengan bikers lainnya berbeda susah juga. sudah pengen banget ke tujuan tersebut tapi banyak yang lebih setuju pilihan lain jadinya kurang pas kan di hati. jadi gak sesuai keinginan touringnya. senang tetap di dapat tapi di hati jadi ada rasa kurang puas. nah itu yang gak di inginkan bagi yang suka single touring bila touring bersama, selalu ada hal yang aku tulis tadi terjadi. aku sendiri kadang merasa begitu, tapi bukan berarti aku gak senang touring bersama, aku juga menikmatinya! sedangan touring bersama selain mempererat rasa persaudaraan bisa menjelajah lebih jauh dan aman. kalau sendiri rentang dari tindakan kejahatan kalau bareng aman. kemudian bisa menuju ke tempat baru yang belum pernah di ketahui sebelumnya. hal itu karena bikersnya kan banyak, tiap dari mereka kan punya penetahuan lokasi beda-beda jadi gak heran bisa menemukan tujuan yang asik yang belum pernah di kunjungi banyak orang/bikers lainnya.

sangat mengesankan melakukan perjalanan bersama & sendiri, jadi di antara keduanya aku senang keduanya. baik singel ataupun bersama touringnya. tapi jelas itu gak mungkin di lakukan bersamaan, jadi aku harus mengatur waktu. ada kalanya aku akan single toruing dan ada kalanya juga aku touring bersama teman-teman. keduanya gak bisa aku pilih salah satunya. hal paling susah adalah membagi waktunya, dan dilema pasti ada apalagi bila sudah berkeluarga. ya yang penting kita harus mengatur waktu yang pas, dan juga jangan sampai keluarga terabaikan dengan hoby kita ini. tapi kalau yang gak suka single touring cuma suka touring bersama gak akan ada banyak kendala. kalaupun ada teman-teman/sahabat bikers pasti membantu. kalau kalian bagaimana? suka single touring, touring bersama atau keduanya? salam bikers salam persadaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: