Thursday, August 25, 2016

Oli dari pabrikan untuk motor merk sendiri ternyata bagus juga


aku jarang sebenarnya memakai oli dari merk motor yang aku punya. dari honda sampai yamaha sama-sama jarang memakai. soalnya aku biasanya memakai oli lain yang lebih aku percaya soalnya buktikan sendiri. tapi saat saudara yang punya vario 150 seperti punyaku saat aku pinjem performanya kok lebih bagus ya? punyaku malah kurang mantap rasanya padahal masih bisa nyodok motor sport. aku tanya ternyata memakai oli dari honda sendiri tapi yang paling bagus. mesin halus rasanya padahal belinya duluan dia daripada punya keluargaku di rumah.

begitu juga dengan R25. setelah di ganti olinya juga selain di recall dulu  ternyata tarikan lebih kerasa dengan oli yamalube supersport. wah lebih yahud dari oli yang biasa aku pake. dulu memang sempat memakai yamalube supersport, tarikan memang lebih joss tapi apa gesekan pada mesin bisa lebih aman dari gerusan akibat gesekan mesin seperti oli yang aku pakai? takut cuma performa yang di dapat tapi mesin tetap kena gerusan akibat gesekan tadi jadinya aku memakai oli yang sekarang ini.


jadi oli asli dari merk yang sama dengan motornya ternyata bagus juga kalau urusan performa, kalau untuk keawetan mesin mungkin biasa saja. itupun gak masalah kalau ganti olinya rutin kan? selama ini ada juga yang bilang oli asli dari pabrikan motor untuk motornya sendiri kurang bagus, tapi saat mencobanya sendiri performa oke. jadi apapun kata orang ya kita gak harus langsung percaya, di analisa/buktikan dulu, soalnya kadang ada yang menyesatkan ada yang beneran. sahabat bikers ada pengalaman tentang oli asli pabrikan? salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: