Saturday, August 27, 2016

KTM berkubikasi besar dan yang kecil mungkin ada perbedaan

Sekarang lagi boomingnya berita tentng KTM. motor Eropa yang di kasi harga murah dan menjadi sensasional. dulu kalau orang di tanya tentang motor KTM ya motor China tiruan motor Jepang desainnya. sekarang sudah pada tau KTM itu motor Eropa! nah akhir-akhir ini kan sering bahas KTM terutama yang banyak di bahas ketahanan motor ini buat harian. sebagian bloger besar berpendapat berdasarkan pengalaman mereka tentang motor eropa kalau motor eropa ini gampang rewel. gak setangguh motor jepang mogenya. itu wajar bagi mereka karena memang motor eropa untuk orang yang benar-benar tajir hehehehe. jadi cuma buat prestige saja intinya, mau kayak bagaimanapun ya tetap di beli. 

bila kenyataannya begitu apa yang versi kubikasi kecil juga begitu? menurutku belum tentu. soalnya ini motor kan diproduksi di Asia karena di tunjukkan untuk orang Asia biar murah. karena di tujukan untuk orang asia tentu standard motornya bisa di buat sesuai standard tempat motor ini di pasarkan ( Asia). apalagi kan di buatnya kan di asia ( India) jadi pasti di samakan dengan motor di sana. lihat saja pulsar 200NS tangguh gak selama di sini? gak ada trobel kan? berarti ya sama dengan KTM. kan sama-sama di buat di india. gampangnya kalau mobil ya kayak avanza dan xenia punya dua pabrikan berbeda tapi satu produksi. cuma biar gak sama ya di kasi pembeda logo. apalagi pulsar kan sebagian motornya ada yang di kembangkan dengan campur tangan pihak KTM. jadi motor Pulsar di buat tanngguh seperti motor KTM tapi andelnya sama dengan motor lainnya.

kalaupun di jual di Eropa juga motor KTM kubikasi kecil ini ya tetap tangguh kan. soalnya motor asia jarang torbel jadi malah lebih enak lagi kalau di jual disana. begitulah menurut pemikiranku. tapi ada juga yang kena trobel terus gak beres-beres yang pernah aku baca di blog ya itu dari aftersales/servicenya yang kurang, kalau motornya ya sama saja dengan motor lainnya. kecuali sama-sama di buat di asutria, kalau yang cc besar trobelan yang kecil juga begitu ya gak heran, lah ini kan sudah beda tempat produksi dan peruntukannya jadi sudah di sesuaikan dengan pasar di Asia (terkasuk Indonesia). ini hanya pemikiranku saja yang bisa meleset, kalau menurut sahabat bikers sekalian bagaimana? salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

sumber gambar youtube/motorcycleusa

No comments: