Tuesday, August 9, 2016

sebelum motor rilis prototypenya sudah ada bertahun-tahun?

Beberapa hari lalu saudaraku cerita sebelum CBR 150R lokal rilis pertama kali dia pernah mergokin sebuah motor sport berwarna putih di angkut oleh mobil pengiriman motor Honda dan berhenti di sebuah dealer honda yang gak terlalu besar. Cerita ini mungkin sudah pernah aku tulis beberapa tahun lalu tapi aku tulis kembali karena ada update hehehe. Nah saat itu kan CBR150R lokal generasi pertama belum muncul jadi saat saudara mergokin dia bingung itu motor apa?

Soalnya saat itu gak ada motor sport faring lokal yang dimiliki honda. ya gak lama dia cerita padaku dan intinya dia lihat motor fairing dengan dua Headlamp. saat itu bocoran di beberapa blog mulai santer kalau honda mau rilis CBR 150 lokal generasi pertama. jadi mendengar itu aku langsung menyimpulkan kalau yang di lihat saudaraku kemungkinan besar CBR 150R versi lokal generasi pertama. anehnya kenapa malah di kota seperti sidoarjo? Sayang gak punya hp saudaraku saat itu jadi gak bisa ambil gambar

tapi saudaraku gak bisa lihat dengan jelas soalnya sekedar lewat, sekelebat saja jadi gak bisa jabarin secara detail. kemudian beberapa tahun berlalu CBR 150R lokal generasi kedua pun rilis, akupun kagum ini motor modelnya bagus jadi gak heran banyak yang seneng. tapi sayang bodynya gak sebesar yang pertama jadi mesih lebih terlihat gagah yang pertama. nah saat di lihat-lihat CBR 150R generasi 2 ini kok bagian belakangnya mirip dengan yang pernah dia lihat dulu? tuturnya

aku bilang bukannya yang di lihat dulu yang generasi pertama? dia kurang yakin kan sekelebat, cuma yang pasti ekornya mirip dengan yang kedua bukan seperti yang lokal generasi pertama CBRnya. kalau itu benar berarti sebelum generasi pertama ada yang kedua sudah ada prototypenya. kalau memang iya mungkin pabrikan motor mengembangkan mesin tapi dengan banyak variasi dan macam-macam model. tinggal nanti mana yang di produksi masal dan mana yang tidak. setidaknya dari 2 tahun sebelum motor dirilis prototype sudah ada seperti yang di pergokin saudaraku.

kalau benar begitu berarti kemungkinan besar pabrikan yang belum rilis motor baru 150-250cc seperti suzuki & yamaha di tempat pengembangan motornya sudah ada prototypenya. kalau yamaha ya R15 & R25 sedangkan Suzuki GSX/GSXR series 150-250cc ya kan? hehehehehehe. tapi jangan di tungguin bro, kalau di tungguin motor selalu ada yang baru nggak ada habisnya jadi gak beli-beli hehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!

No comments: