Friday, August 19, 2016

Jualan moge pelan tapi pasti


Namanya motor mahal ya mana mungkin bisa laris manis kayak motor biasa. selaris-larisnya ya cuma belasan unit perbulan kalau untuk moge hehehehehe. aku terinspirasi menulisnya karena membaca berita di dapurpacu.com kalau semester pertama Big Bike Honda laku 39 unit (linknya di bawah artikel ini). ya ini menurutku sendiri kalau big bike honda beberapa motornya kan kemahalan tapi tetaps aja laku. memang sih yang beli motor ginian uang sudah bener-bener nganggur biarpun overpirce sekalipun kalau seneng ya di beli. jadi gak bisa heran deh kalau kemahalan sekalipun tetap laku hhehehehehe.

jadi urusan moge memang di luar pemikiran bikers biasa kayak kita ini. kalau bikers biasa kayak aku ya kalau overpirce ogah kan namanya duit pas-pasan banget, jadi harus milih mana yang bener-bener valuenya tinggi tapi harga paling bagus hehehehehehe. aku sendiri sempat di sodori moge bekas tapi mulus-mulus oleh beberapa kenalan. dari Z1000 yang di hargai 250 jutaan nego dan masih banyak moge lainnya yang masih bagus banget tapi sudah di jual separuh harga lebih dari harga baru. lihatnya sih ngiler duitnya yang gak ada. ya aku cuma geleng-geleng saja. 

ya seumpama dapat rejeki lebih seperti dulu mungkin aku ambil moge tapi masih lama, baru tau kalau sudah rumah tangga kebutuhan makin meningkat hehehehehehehe. ya biar keluarga sejahtera dulu baru mikir tunggangan baru. kembali ke topik ya. jualan moge memang gak bisa ngoyok (buru-buru), jadi ikutin arah air mengalir. pelan-pelan pasti laku. soalnya biasanya yang jualan motor beginian kan seperti yang mbah dukun indobikers bilang, kenalannya banyak sesama pengguna moge dan kenalan beberapa club juga, jadi pasti info mengalir kemana-mana jualan mogenya.

apalagi biasanya yang punya juga gak jarang membaur dengan bikers penunggang moge lainnya, jadi gak sekedar jual beli saja tapi menjalin pertemanan dengan sesama bikers. hasilnya koneksinya kuat banget, santai pasti mengalir seperti air hehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

link

No comments: