Sunday, August 21, 2016

Moge 1000-600cc konsumsi bahan bakarnya gak se ekstrim yang kita kira?


aku dapat cerita menarik nih. haris sabtu kan aku bawa motorku R25 saat beli makanan. mungkin dia lihat jadi aku di ajak ngomong masalah moge. ya dia bilang katanya temannya punya R1 dan mau di jual. aku ya biasa saja, siapa yang mau beli moge semahal itu. kalaupun di jual murah ya kan harganya masih di atas 150 jutaan. dia kayaknya salah ngomong 30 juta. ha, 30 juta? yang bener? kalau iya sudah aku cash in hehehehe. mungkin belinya 300 juta salah bicara atau gimana. katanya sih belum setahun tapi dia bosen mau di jual juga gak laku. ya motor besar memang begitu, susah lakunya. kalaupun laku ya gak bisa cepet. itupun kalau punya kenalan, kalau gak ada ya makin susah jualnya. 

kemudian dia menjurus ke konsumsi bahan bakarnya katanya boros! ya namanya 1000cc gak mungkin irit, apalagi kelas super sport. katanya pulang pergi malang-sidoarjo Rp.100.000. aku bukan terjekut borosnya tapi iritnya. aku bilang irit kok bisa? lah iya, motorku saja malang rumah pulang pergi bisa Rp.50.000 lebih. ini padahal 4 silinder 1000cc tapi konsumsi bahan bakarnya gak sampai 2x lipat yang 250cc. dulu sudah tau pajak tanpa progresif moge sekitar 2 jutaan (surabaya) sekarang bahan bakarnya kira-kiranya tau aslinya gak seberapa boros, tinggal belinya saja hahahaha. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: