Wednesday, August 3, 2016

Solidaritas tingkat tinggi para bikers

bikers memang banyak dan bermacam-macam sifatnya. ada yang mau se'enaknya sendiri, arogan dan gak perduli sesama. tapi gak semuanya negatif, banyak juga lho yang baik. saat ada yang kecelakaan langsung sigap menolong. malah kebaikan ini di manfaatkan sebagian oprang jahat dengan mencuri motornya saat menolong. gak hanya saat ada orang kecelakaan saja sigap menolong. bahkan sampai motor mogokpun juga siap mendorong tanpa pamrih. teman sesama pengguna motor R25 pernah cerita saat istrinya dan dia pulang kampung tapi ingin bawa motor lama sesekali ternyata mogok di jalan! kebetulan wilayah yang di lewati gak ada bengkel dengan jarak yang sangat jauh (hafal jalan). jadi mau gimana lagi kalau gak dorong?

untungnya saat itu ada touring club motor pulsar. tanpa mikir panjang langsung para rombonggan datangi dia dan dan sukarela mendorongnya sampai tujuan! benar-benar solidaritas sesama bikers yang sangat tinggi, bahkan beda merk sekalipun. kalau ribut-ribut cuma di dunia maya saja mungkin, kenyataannya rukun hehehe. aku sendiri juga pernah ngalamin motor mogok dan setiap orang bawa motor lewat selalu menawarkan bantuan. gak peduli tukang bakso bawa motor, New CB 150R baru beli atau Vixion sekalipun. jadi apapun motor dan merknya bikers adalah saudara itu beneran bukan sekedar motto saja! aku sangat salut pada mereka, padahal gak mudah mendorong motor yang mogok dengan mendorong kenalpotnya di jalan yang gak enak. 

kalau aspal sih gampang kalau gak enak jalannya susahnya minta ampun (soalnya sudah nyoba hehehehe).  bikers dengan motor yang sama memang sangat akrab itu biasa/wajar tapi beda merk tetap akrab itu yang luar biasa! apa mungkin aku keseringan lihat perang antar merk di dunia maya jadi melihat beda brand gotong royong saling membantu jadi sedikit ada rasa takjub? mungkin ada yang berpikir memang dari orangnya baik jadi tolong menolong, ya gak gitu juga. ada kok di rumah baik, santun dan suka bantu orang tapi saat naik motor berubah drastis. apalagi kalau sudah sangat fanatik, lihat ada motor kompetitor rasanya ketemu musuh! alih-alih mau bantuin malah biasanya di tantangin adu kebut. jangan begitu ya sahabat bikers sekalian hehehehe. salam bikers salam persuadaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!


No comments: