Sunday, August 7, 2016

Perang motor kelas 150cc sedang redup, kini yang 250cc panas-panasnya!

Kayaknya Kawasaki kepanasan dengan keluarnya CBR250RR kemaren sehingga banyak bisikan gaib yang di dengar beberapa Blogger besar hehehe. yang biasanya buka blog bang Iwan & kobayogas pasti sudah tau ceritanya dari bisikan itu. ya aku kutip sedikit kata-kata dari blognya bang Iwan : "Untuk project sendiri sebenarnya sudah jalan sejak lama namun baru intens sangat serius diawal 2016" kalau benar seperti itu berarti dugaanku benar, dan semua orang mungkin juga menduga begitu. menduga kalau sebenarnya jaman R25 launching dulu sudah di racik motor ninja baru ini, tapi gak keburu di keluarkan setelah Ninja masih laris.

lalu di biarkan saja santai sampai ada motor baru lagi biar ninja kalau keluar masih lebih superior. kalau duluan kan tentu yang sebelumnya biasanya kalah superior dari yang keluaran baru jadi kawasaki gak mau hal itu terjadi. karena gak mau terjadi mereka mungkin hanya mengerjakan mesinnya, tinggal body bisa di atur tergantung lawan. kalau mesin sama plek dengan yang sekarang berarti malah gak ada riset, cuma di setting ecu saja beres lalu body di bikin lebih bagus dari kompetitor beres kan? masalah part yang bagus juga tinggal lihat kompetitor. paling gak di bikin sama atau lebih tapi dengan nama besar ninja sudah pasti tinggi nilai jualnya.

coba saja kalau CBR250RR gak USD dan fiturnya mirip-mirip dengan R25/Ninja yang sekarang pasti Ninja generasi berikutnya juga gak ada USD. kalaupun sudah USD fitur lainnya dibikin gak terlalu wah, apalagi nama ninja kan sudah besar. ya perubahan CBR 250RR lumayan jadinya ninja ikutan lumayan (kalau beneran 2017 rilis) begitu seterusnya hehehe ini cuma permainan. kalau sahabat bikers ingin beli gak usah bingung karena kalau bingung akan ada motor baru dan seterusnya gak ada habisnya malah bikin bingung. tinggal selesa saja suka yang mana beres hehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: