Wednesday, August 31, 2016

kelemahan-kelemahan CBR250RR yang bikin kuran bisa bersaing dengan motor 250cc lainnya

Setelah mengamatinya dengan seksama secara langsung ternyata CBR250RR masih jauh dari ekspetasiku. kalau harga ya gak usah aku bahas ya kan sudah rame di blog lainnya hehehehe. pertama dimensi body sang CBR250RR. aku kira bakal sebesar Ninja tapi masih kalah besar. bahkan Saudaraku bilang masih sedikit lebih kecil dari R25. kalau dimensi kurang besar walau fitur bak moge sekalipun ya bikers kurang suka karena serasa motor 150cc jadinya gaga-gara dimensi body kurang besar. R25 saja kesulitan menghadang Ninja 250FI. itu salah satunya karena dimensi Ninja 250FI besar bikin benar-benar kerasa aura mogenya walaupun spesifikasi masih biasa banget, seperti arm kotak gak kayak moge, lampu masih biasa belum LED dan power juga biasa. walau seperti itu tetap Ninja di suka karena body besarnya.  buat gaya bisa, kencang juga bisa.

sedangkan R25 masih kurang besar walau dengan ganti handling yang lebih ringan. yang di cari kan moge looknya bukan handling jadi R25 masih belum bisa mengejar Ninja populatirasnya gara-gara dimensi kurang besar. desain juga dari beberapa sudut kurang sip, kalau Ninja kan dari semua sudut oke banget. lah ini CBR250RR sudah dimensinya gak terlalu besar terus dari beberapa sudut ada yang terlihat kurang oke seperti R25, ya kalau begitu akan sama saja dengan R25 nasibnya. apalagi dari segi mesin penempatannya kurang pas jadi terlihat gak padat. R25 saja kelihatan padat banget bahkan daripada Ninja mesinnya. sedangkan ninja bisa di akal dengan tertutupi fairing. sedangkan CBR250RR kelihatan kopong seperti generasi pertama dulu. ini jadi nilai kurangnya juga. plus bagian belakangnya juga kerasa banget kopongnya (gambar bisa di lihat di bawah nanti).

nah di gambar yang aku lingkari kelihatan kan. sayang sekali, jadi kurang kekar kalau kopong begitu. mungkin alasan honda teknologi baru jadi agak maju mesinnya agar lebih oke powernya tapi yang di cari kan bukan teknologi/performanya tapi aura moge sportnya. performa nomor 2 yang penting gak terlalu lemot, begitu juga dengan teknologinya. buktinya Ninja saja masih spesifikasi gak wah tetap laku.

nah dari belakang juga kelihatan kopong banget. dari area bawahnya tempat duduk sampai ekornya terlalu menjorong ke depan gak di tutup apa-apa. kalau R25 & Ninja  kan sehabis ban sudah menjorong kebawah bagian ekornya dan nutup, suspensi dan bagian lainnya ketutup jadi terlihat padat. nah kelemahan di bagian itu juga bikin kurang pas jadinya si CBR250RR. mungkin versi ABS akan berasa padat karena ada elektronik ABSnya di belakang.

itu tadi beberapa kekurangan yang bisa aku sebutkan yang mungkin bikin CBR250RR kurang bisa bersaing dengan kawasaki. jadi kawasaki dengan model sekarangpun pasti lebih laku kalau begini. desain body sudah luamyan bagus (menurutku gak bagus-bagus amat padahal terlihat futuristik), kalau saja dimensinya lebih besar, mesin terlihat padat dan ban di bikin beda dengan motor 250cc lainnya pasti akan lebih wah dan menggebrak pasar 250cc sang CBR250RR ini. memang motor 250cc gak ada yang benar-benar sempuran saat ini, tinggal sahabat bikers saja memilih mana yang di suka? tapi CBR250RR itu yang aku lihat versi hitam doff, kalau warna merah & lainnya mungkin lebih terasa gagah dan wah banget sehingga bisa nutupi kekurangannya. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!





No comments: