Sunday, July 31, 2016

Memilih motor jangan terlalu memaksakan, yang penting kita bisa enjoy dengan motor tanpa beban

sebagai bikers pasti punya motor idaman, entah motor matic atau sport bahkan moge. ya sah-sah saja sih tapi lebih baik santai saja. kalau sekiranya dana belum cukup ya nikmati saja motor kita sekarang enjoy saja. sambil nabung kita senang-senang dengan motor kita, entah touring kemana gitu bersama teman. ya kalau terlanjur senang dengan motor yang di inginkan rela kredit dengan dana mempet banget di paksa sampai belain kurangin jatah makan, gak jajan, dan melakukan tindakan penghematan lainnya sih memang terlalu berlebihan sampai segitunya. tapi ya gak msalah juga selama dia bisa menerima keadaan itu demi mewujudkan keinginannya, menerima konsekuen dan tidak timbul hal negatif akibat tindakan itu.

tapi kalau bisa jangan seperti itu atau sampai diri kita tersiksa untuk beli motor. soalnya sebagai bikers itu kita harus bisa menikmati berkendara dengan motor bukan malah membuat diri tersiksa. jadi bila mau beli motor kita pikir dulu kedepannya. apa gak ada masalah atau akan timbul masalah yang bikin kita gak bisa enjoy? bikers saat touring dengan motornya sampai tujuan dan pulang dengan selamat tanpa ada beban bener-bener bikin hati plong. rasa puas, nikmat dan senang menjadi satu. kalau terlalu memaksakan beli motor yang kita inginkan jadi ada beban saat mau perjalanan ya gak enak kan. 

seperti takut jatah buat bayar bulanan gak ada karena kepakai buat touring (bila kredit) jadinya ngirit-ngirit & mau apa-apa juga jadi perhitungan banget. apalagi kalau motor sport kan jangan di bilang iritnya hehehehe. selain buat beli motor juga urusan modifnya harus disesuaikan. jangan karena gengsi ikutan modif kita jadi kesiksa urursan dana. bikers dan motornya adalah hal yang gak bisa di pisahkan, ibarat motor adalah bagian dari diri kita, paling sering di ibaratkan kaki kita. hal itu karena kemana-mana selalu naik motor. jadi motor bukan buat ajang nyiksa diri malah memudahkan kita jadi jangan sampai terbebani karena hal-hal seperti yang aku bilang tadi.

bila motor gak beres gak bisa jalan gak bisa kerja gak bisa kemana-mana sama seperti kaki terluka kan juga gak bisa kemana mana. apapun motornya yang di pilih yang penting harus tanpa beban agar bisa enjoy saat melakukan perjalanan. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!

No comments: