Wednesday, July 20, 2016

Sales/dealer nakal yamaha masih ditemukan, harus segera di benahi sebelum terlambat membuat keadaan tambah buruk

menurutku ini sudah keterlaluan sekali sales/dealer nakal yang sampai sekarang masih ada. bagaimana tidak, orang beli motor cash masih di tarik upping price kalau tidak mau nambah uang gak akan diberikan kecuali beli secara kredit! memang dulu sempat booming hal seperti itu di dealer-dealer yamaha tapi lama-lama mulai menghilang. aku kira sudah bersih ternyata masih ada saat jaman beli R25 dulu. hampir 2 tahun setelah beli motor R25 aku baca berita di detik.com (link click saja detik.comnya) kalau tindakan upping price masih ada. sales/dealer akan memberikan motor pada konsumen bila beli secara kredit, kalau mau cash nambah duit. 

dalam situasi yamaha yang seperti ini menurutku malah sama saja dengan bunuh diri! penjualan sudah turun malah orang beli dipersulit apa gak bunuh diri namanya? maka dari itu yamaha Indonesia harus segera membereskan sales/dealer nakal ini agar tidak memperburuk situasi. perlu di waspadai kompetitor sudah semakin merajai, jangan heran akan semakin besar cengkramannya bila yamaha semakin melemahkan diri dengan membiarkan praktek nakal ini berlangsung. memang yamaha sudah melakukan tindakan dari jaman R Series dulu, tapi nyatanya masih ada sampai sekarang. ini pekerjaan sulit bagi yamaha tapi harus dilakukan agar tidak membuat keadaan jadi tambah parah. 

yamaha harus respon hal ini dengan cepat karena kompetitor tentu bergerak cepat gak mau nunggu lawannya, telat sedikit bisa fatal. sahabat bikers kalau ketemu sales/dealer nakal segera saja laporkan ke yamaha pusat agar segera di tindak dan tidak membuat konsumen yamaha lainnya kena aksi nakal sales tersebut. prilaku buruk oknum sales nakal tentu juga ngefek ke yamaha sendiri jadi kalau ada fansboy yamaha yang baca ini segera bantu dengan melapor ke yamaha pusat bila nemu sales/dealer nakal hehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: