Friday, July 22, 2016

Bikers sering diremehkan, bahkan banyak yang bilang nyawanya murah bisa di beli

Sering sekali aku dengar berita kecelakaan yang melibatkan motor. terkadang sesama motor malah gak jarang dengan kendaraan besar seperti bus, truk atau mobil. kecelakaan itu memang sering akibat kesalahan bikers itu sendiri, seperti dengan sengaja melanggar peraturan lalu litas yang mengakibatkan kecelakaan bahkan yang lebih parah sampai meninggal. jadi gak heran banyak yang berpendapat kalau nyawa bikers itu murah karena dengan enteng tanpa rasa takut/bersalah melakukan pelanggaran yang mengakibatkan diri sendiri celaka. padahal kalau terjadi kecelakaan apalagi dengan mobil/truck, entah benar atau salah trucknya tetap ganti rugi. nah ganti rugi cukup beberapa juta saja beres setelah di kasikan uang santunan ke keluarganya. setelah itu sudah gak ada tanggungan apapun yang menabrak.

makanya gak heran terkadang bus/truck kalau nabrak kebanyakan dibikin sekalian mati biar gak panjang urusannya. di kasi santunan beres, kalaupun dipenjara pasti 2 minggu paling lama bebas karena ada yang menebus (bossnya yang nebus). jadi gak heran kadang supir/bus atau truck remeh dengan bikers. macam-macam dikit sikat beres, persoalan hukuman uang yang berbicara. pihak bikers yang kebanyakan masyarakat biasa mau memperkarakan di meja hujum? mana bisa, kan biayanya mahal pasti banyak kalahnya kalau lawan orang yang berduit. jadi memang benar kita sebagai bikers nyawanya murah  bisa di beli? sebenarnya tidak, murah atau gak nyawa kita ya tergantung kita sendiri mau dihargai berapa?

kalau di hargai murah ya silahkan saja sruntulan di jalan dan nyetir ugal-ugalan apalagi ada kendaraan yang besar, nanti kalau nabrak biar di ganti rugi uang beberapa juta sama yang nabrak beres masalahnya. korban cuma di hargai beberapa juta saja! murah banget, organ tubuh seperti ginjal saja di hargai ratusan juta! kalau nyawa tak ternilai ya mari di jaga dengan baik dengan berkendara yang aman tidak asal ngawur di jalan. biarlah para pengemudi para kendaraan besar nganggap nyawa bikers murah yang penting kenyataannya tidak begitu karena kita sudah menjaga keselamatan diri kita sendiri di jalan.

kalau ada kendaraan besar ngawur kita ngalah saja itu sudah berarti menghargai nyawa kita tak ternilai karena di jaga baik-baik kan gak bisa di bayar dengan uang. kalau gak mau ngalah benar salah kita tetap rugi, sudah gak dapat apa-apa kalaupun dapat cuma sedikit gak sebanding dengan kerugian yang kita alami. memang hidup mati di tangan Tuhan tapi tentu kita harus berusaha. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!

No comments: