Tuesday, July 26, 2016

petunjuk ke coban tundo benar-benar hilang, para traveler harus sering bertanya agar gak tersesat

Petunjuk ke Coban Tundo benar-benar hilang. gambar di atas merupakan pertigaan menuju coban tundo bila lewat jalan ke sendang biru atau ke pantai lainnya. dulu kira-kira satu bulan lalu aku lewat situ ke coban tundo masih ada plakatnya bersama pantai perawan, tapi satu bulan kemudian yaitu kemrin minggu ke pantai watu leter lewat jalan ke sendang biru sudah gak ada. jadi para bikers yang touring/traveler sampai di pertigaan itu bisa belok kiri terus bila ada persimpangan lagi bisa bertanya warga kembali. sebenarnya dulu coban tundo ini sampai di pertigaan ini petunjuk menuju coban tundo di setiap belokan ada, tapi karena beberapa kali ada korban jiwa yang meninggal akhirnya di tutup dan petunjuk di cabut semua kecuali di pertigaan di atas, sampai akhirnya kemarin minggu benar-benar hilang total petunjuknya.

aku tau cerita ini saat berteduh di sebuah rumah di sidosaro kenapa kok gak ada petunjuk ke coban tundo setelah masuk pertigaan ini. makanya saat baru masuk pertigaan tanya warga setempat dan dibilangin setiap belokan ada petunjuknya biar gak tersesat, tapi nyatanya setelah dilewati gak ada sama sekali petunjuknya. alasannya ya itu tadi ada korban meninggal beberapa kali. makanya gak heran seperti yang aku upload di perjalanan ke coban tundo, tempat penyewaan baju renang, ruang ganti dan penjual makanan kok gak ada semua, warungnya di tinggalkan sampai rusak padahal rame. aku kira gara-gara bulan puasa ternyata bukan karena itu. 

ya aku pikir karena masih ada petunjuk paling penting menuju kesana gak apa-apa, tapi akhirnya di cabut juga. 100% hilang deh petunjuk ke coban tundo lewat jalan ke pantai goa china/sendang biru. jadi bila mau ngetrip/touring kesana lewat jalan ke pantai sendang biru/goa cina ya saat terlihat pertigaan pada gambar di atas belok kiri lalu bertanya warga terus deh sampai di tujuan.  selain bertanya bisa sih memakai GPS, tapi terkadang susah memakai GPS, aku saja kesasar hehehehe. jadi jalan kesana via petunjuk sementara ini hilang, entah kalau suatu saat ada lagi, semoga saja begitu. salam ngetrip ^_^ my trip its my life!

No comments: