Wednesday, July 27, 2016

Ke Pantai Balekambang, Nganteb, Goa China, sendang biru dan pantai lainnya kini sudah nyambung jadi 1



nah jalan di atas bila ambil jalan yang tengah lurus terus bisa tembus pantai nganteb, pantai balekambang dan pantai kondang merak! asik jalan nyambung jadi satu hehehehe

Pemerintah Kota Malang ternyata serius menggarap wisata pantainya. hal itu dibuktikan dengan dibuatnya jalan yang mulus dan luas menyambungkan antara jalan ke pantai sendang biru, goa china, batu bengkung, clungup, 3 warna dan pantai lainnya masih banyak lagi ke jalan menuju pantai balekambang. ini menurutku suatu hal yang sangat positif karena biasanya jalan ke balekambang dan goa china beda arah, tapi kini bisa di tempuh lewat jalan manapun. lewat jalan pantai balekambang bisa, sendang biru/goia china bisa. aku baru tau soalnya minggu kemarin touring sendiri ke pantai watu leter. setelah selsesai ambil gambar aku ya kembali tapi waktu masih panajng jadinya menjelajah saja ikutin jalan yang baru di bangun. 

setelah ikutin jalan melewati banyak pantai yang dikelola pemerintah malang/warga sekitar kamu melihat ada tulisan pantai nganteb. lah pantai nganteb kan dulu lewat jalan ke balekambang, kenapa kok disini juga ada pantai nganteb? aku kira pantai dengan nama sama ternyata memang ini pantai yang aku datangi dulu dari gambar yang dijadikan banner sebelum masuk pantai. aku kaget banget, bagaimana bisa pantai yang untuk menuju kesana jalannya berlumpur seperti itu dan banyak pepohonan dan bebatuan kini jadi jalan yang luas & mulus? berarti pemerintah kota malang serius banget menggarap wisata alamnya terutama pantai. ini sangat aku aprisiasi karena memudahkan para wisatawan untuk menuju lokasi wisata yang di inginkan. 

aku memang sudah tau dari gambar pantai nganteb kalau itu memang pantai yang pernah aku kunjungi dulu, tapi aku kurang yakin aku terusin jalan sampai habis dan beneran itu nyambung ke pantai balekambang dan kondang merak. aku kira pantai kondang merak juga di enakin jalannya tapi ternyata belum. semoga kedepan bisa di perbaikin juga biar mulus jalan kesana. jadi bila sahabat bikers atau teveler yang suka ngetrip ke pantai di malang ya bisa sekaligus nyambangin pantai lainnya yang indah-indah disana. salut untuk pemerintah malang, tapi satu PR yang harus mereka lakukan yaitu membuat pantai di malang bersih semua seperti dulu kala agar keindahan tetap bsia terus di nikmati sampai kapanpun. dan semoga wisata lain juga diperhatikan agar lebih enak lagi untuk di kunjnungin. salam ngetrip sahabat sekalian, my trips its my life!

di tengah jalan menuju pantai balekambang, nganteb dan kondang merak. di tengah situ sebenarnya ada pantai lagi yaitu pantai ngudel yang bersih bebas sampah terlihat dari tulisan di atas pintu masuknya.

No comments: