Wednesday, July 13, 2016

Yamaha ingin jegal Vario? jangan sekedar main value saja, kenyamanan juga perlu

Kemarin-kemarin seperti biasa baca di blog bang iwanbanaran.com ada kode motor yang misterius yang diduga akan menjadi pesaing/penjegal vario 150. dari berita yang bisa kita baca disana kemugnkinan sebuah matic bongsor seperti N-Max tapi dengan harga sama dengan vario 150 agar bisa lebih value/bernilai daripada vario. bisa jadi versi murah N-Max dengan mengurangi spesifikasinya. entah rem belakang jadi gak cakram, kemudian mesin standard tanpa VVA & rodanya dibikin sedikit lebih kecil. ya walau spesifikasi di bawah N-Max tapi kalau model matic besar dengan harga vario 150 sih pastinya dilihat sudut manapun itu lebih baik dari Vario, tapi ingat ya si vario sudah mendunia jadi gak gapang untuk di taklukan.

hal itu sama seperti Vixion & Ninja yang susah di taklukan oleh penantang barunya. jadi Yamaha gak boleh main unggul di spesifikasi saja, ada hal lain yang sangat penting harus di perhatikan. apa itu? ya jelas kenyamanan. kalau sekedar main spesifikasi saja dari dulu matic yamaha unggul dari honda, seperti Mio M3 125cc sedangkan beat kan 110cc. Soul GT 125 juga begitu. secara spesifikasi lebih baik dari Vario 110 padahal harga kurang lebih sama tapi tetap Vario 110 yang dipilih. kedua motor yamaha tersebut menang spesifikasi tapi dalam penjualan masih kalah padahal kisaran harga sama. nah belajar dari hal itu yamaha gak bisa sekedar menang spesifikasi motor/mesinnya, yang paling penting juga ya kenyamanan. 

kalau sekedar menang spesifikasi saja bisa-bisa nasibnya seperti Soul GT 125 & Mio M3 yang susah menyamai kompetitornya padahal unggul dari segi spesifikasi. gak sekedar karena nama kompetitor sudah melekat di hati konsumen/bikers tapi dari sisi kenyamanan juga lebih, maka dari itu mereka kuat. jadi tinggal yamaha saja mau sekedar nambah spesifikasi saja pada calon motor barunya yang mengakibatkan rencananya jegal vario 150 kurang maksimal atau dibikin nyaman motornya yang bisa saja menyaingi kesuksesan si vario 150? kita tunggu saja sama-sama bagaimana aksi yamaha ini. kalau masih mengulang kesalahan ya siap-siap saja kurang maksimal hasilnya. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: