Friday, July 1, 2016

CBR 600RR mau stop produksi, apa yang salah?


dengar dari banyak blog kalau CBR 600RR mau suntik mati cukup mengejutkan, soalnya gak seperti disini motor kurang laku dibikin tambah laku bagaimanapun caranya. alasan karena regulasi ouro 4 ya memang memberatkan tapi pabrikan sebesar honda gak mungkin gak bisa bikin motornya lolos euro 4. pabrikan lain saja sesama motor jepang bisa dan masih di produksi honda malah stop, alasan itu kan gak mungkin. yang jelasnya ya alasan penjualannya saja yang merosot. biaya riset setara yang 1000cc tapi hasilnya kurang memuaskan dipasaran jadi karena itu CBR 600RR di stop. ya kalau gak laku dipasaran sih masuk akal banget, lah ini motor supersport kok modelnya kayak gitu (gambar di bawah).  coba lihat CBR 600RR sebelah kanan gambar atas, seri itu masih bagus modelnya yang terbaru yang jelek jadi gak heran gak laku.

nah coba lihat gambar ini, aku pertama lihat saat pertama rilis dulu. aku langsung berpiki : "wah ini jelas bunuh diri ini handa." dan beberapa tahun kemudian terjadi! motor ini stop produski.

jadi bisa dibilang itu salah honda sendiri bikin motor modelnya jelek, ya jelas gak laku. jaman sekarang orang suka motor modelnya yang bagus. coba saja lihat MV Agusta F3 yang harganya seharga moge 1000cc jepang walau dibilang mbah dukun nyaman enggak, rewel iya tapi masih laku, malah laku keras. selain karena prestige, desainnya juga berpengaruh. jadi kesalahan utama pada modelnya. kalau saja modelnya oke ya tentunya tetap lancar jaya, pabrikan lain buktinya masih tetap main dikelas 600cc. seharusnya honda berpikir untuk merombak modelnya jadi lebih keren, masak iya yang kelas 150-500cc saja di update terus yang 600cc malah dibiarin sampai di suntik mati. semoga saja gak terjadi pada motor lain. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: