Friday, July 8, 2016

memilih motor bebek paling fungsional mending Supra X Helm In daripada Supra X 125 FI biasa



kembali membahas motor bebek hehehehehe. soalnya inspirasi ada pada motor bebek nih sahabat bikers sekalian. tadi saat banyak teman/saudara bersilaturahmi di rumah ada saja yang membawa motor baru Supra X 125 FI yang terbaru. walau banyak motor matic ternyata penggemar bebek masih ada dan kuat juga. seperti saudaraku pemilik MX-King yang fanatik motor bebek jadi 2 motor ya jenis motor bebek semua yaitu blade 125 & MX-King. mungkin sahabat bikers sudah gak asing dengan motor Supra X helm In. bagaimana tidak, di jalan sudah sering terlihat berseliweran kan rilisnya sudah lama, ditambah lagi aku sendiri sering bahas di blog ini jadi sangat familiar banget hehehehe. jadi saat melihat Supra X 125 Fi generasi terbaru aku jadi banding-bandingkan. kalu lihat knalpotnya sama jadi aku berpikir pastinya mesinnya sama. kadang knalpot beda saja mesinnya ada yang sama di dunia roda dua. contoh Vixion, MX-King & R15 kan mesinnya sama.

kalau mesinnya sama cuma tampilan beda harga kurang lebih hampir sama mending yang helm in bila nyari fungsionalitas karena bagasi jauh lebih luas. itu nyari yang fungsionalitas, kalau yang enak dilihat pastinya lebih ke Supra X Fi. tinggal milih saja antara tampilan atau yang fungsionalitas lebih? kalau pendapatku sendiri buat gaya-gayaan/keren-kerenan ya rugi soalnya kalau buat begitu sekalian matic seperti vario 150 exclusive atau N-Max sekalian. jadi sangat disayangkan bila orang beli Supra X 125 Fi daripada yang Helm In pendapatku. tapi ini kalau mmilih kedua bebek ya, kalau kisaran harga sama segitu paling enak mending maticnya seperti beat atau vario 110 FI, kalau motor matic yamaha bisa dapat Mio M3 bahkan Soul GT125 fi lho. apalagi bila beli baru uang belum mencukupi beli Supra X 125 Helm in bekas lebih ekonomis karena harga bekasnya murah banget. dengan harga murah tapi fungsionalitas dan kepraktisan lebih dari cukup kan untung banget (bila mesin masih bagus). 

artikel ini ganti untuk yang hari sabtu besok soalnya aku gak bisa update karena ke rumah saudara yang jauh. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!   

No comments: